Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KPU Pati Umumkan Jumlah Minimal Dukungan Calon Perseorangan

Anggota KPU Pati Divisi Hukum dan Pencalonan, Umi Nadliroh tengah memberikan sosialisasi Pilkada Pati pada pemilih pemula, tak lama ini. (MuriaNewsCom/Lismanto)
Anggota KPU Pati Divisi Hukum dan Pencalonan, Umi Nadliroh tengah memberikan sosialisasi Pilkada Pati pada pemilih pemula, belum lama ini. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Tahapan pelaksanaan Pilkada Pati 2017 terus berjalan. KPU Kabupaten Pati terus bersiap untuk melaksanakan kegiatan tersebut. Tahapan yang berlangsung saat ini adalah pengumuman syarat dukungan minimal bagi pasangan calon perseorangan yang ingin maju sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2017. Namun, calon perseorangan harus memenuhi syarat sesuai dengan ketentuan dalam UU Nomor 10 Tahun 2016.

“Salah satu syaratnya, pasangan calon harus menyerahkan dukungan sebanyak 67.015 orang yang tersebar minimal di 11 kecamatan di Kabupaten Pati dengan dilampiri pernyataan dukungan, dilampiri fotokopi identitas kependudukan yang masih berlaku,” ujar Anggota KPU Pati Divisi Hukum dan Pencalonan Umi Nadliroh kepada MuriaNewsCom, Rabu (20/7/2016).

Umi menambahkan, penerimaan dokumen syarat dukungan dimulai pada 6 hingga 10 Agustus 2016. Setelah menerima syarat dukungan, KPU Pati akan melakukan penelitian administrasi terkait dengan minimal dukungan, termasuk apakah ada dukungan ganda atau tidak.

Selanjutnya, dokumen akan diteliti secara faktual oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS). Hasil verifikasi tersebut akan direkapitulasi secara terbuka di tingkat kecamatan pada 4 sampai 10 September, dilanjutkan rekapitulasi hasil verifikasi di tingkat kabupaten pada 11 sampai 15 September 2016.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...