Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Khidmatnya Pengajian Halal Bihalal Selapanan Kudus

pengajian e
Warga menghadiri Pengajian Umum Selapanan Jam’iyyah Maulid Simthuddurror di Masjid Agung Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 
MuriaNewsCom, Kudus – Kegiatan pengajian yang rutin digelar tiap selapan sekali dibanjiri pecinta shimthurdhuror. Ratusan warga, Selasa (19/7/2016) semalam datang ke Masjid Agung Kudus. Guna mengikuti pengajian yang didukung Sukun King Size itu.

Mereka tidak ingin kehilangan momen mengikuti pengajian yang dihadiri para habaib itu. Tidak heran jika tempat parkir kendaraan di depan masjid, padat. Bahkan sampai membeludak di alun-alun.

Dalam pengajian semalam, para habaib turut hadir dalam pelaksanaan pengajian rutin. Seperti Habib Umar bin Ahmad Bafaqih Puwokerto, Habib Abu Bakar Kudus, Habib Hilmy Kudus, dan KH Achmad Asnawi Kudus.

Senandung shimthudduror dan selawat tidak putus-putusnya terdengar dari para jamaah.

Selain lantunan selawat, dalam pengajian juga dikumandangkan agar warga Kudus dan sekitarnya bisa menjadi insan yang lebih baik.

Ratusan hadirin, baik itu berasal dari Kudus ataupun luar kota bahkan sampai mengibarkan bendera yang dibawa. Seperti bendera merah putih, dan bendera NU.

Di pengajian asuhan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf Solo ini hanyut dalam bacaan selawat Rasulullah.

Seperti Rizal Pahlevi, seorang pengunjung pengajian mengatakan,  dirinya kerap hadir dalam kegiatan. Sepengetahuannya, kegiatan pengajian selalu ramin.

“Saya rutin datang, dan memang banyak yang datang. Bahkan sebelum acara dimulai sudah pada datang kesini,” katanya di lokasi.

Sekretaris Jam’iyah Maulid Simthudduror Ahbaabul Musthofa Kudus Jumanto mengatakan, kegiatan pengajian ini memang berhasil menyedot perhatian ribuan warga. Nama besar para ulama’ yang hadir turut menjadi pertimbangan para santri dan warga Nahdliyin di Kudus dan sekitarnya.

”Untuk malam ini, pengajian diisi oleh Habib Habib Abu Bakar Ba’agil Kudus, Habib Hilmy AL Idrus Kudus, Habib Umar Bin Ahmad Bafaqih Purwokerto, Habib Muhammad Kudus dan KH. Asnawi Kudus,” katanya.

Selain itu, pengajian juga ditujukan sebagai ajang halal bi halal. Praktis banyak jamaah yang hadir dalam pengajian tersebut. ”Karena itu, pengajian sangat padat. Termasuk dari luar kota,” tambahnya.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Comments
Loading...