Jumat, 29 Maret 2024

Ribuan Warga Meriahkan Pentas Dangdut New Pallapa di Desa Bendar Pati

Lismanto
Rabu, 20 Juli 2016 10:03:18
Ribuan warga padati pentas dangdut New Pallapa di Bendar (MuriaNewsCom/Lismanto)
Murianews, Pati - Ribuan warga dari berbagai desa di Pati tumpah ruah memeriahkan pentas dangdut New Pallapa di Lapangan Kendali Sodo, Desa Bendar, Kecamatan Juwana, Pati, Selasa (19/7/2016).

Pentas dangdut yang digelar Paguyuban Pacing Rukun Sejahtera Desa Bendar bekerja sama dengan PR Sukun tersebut menjadi bagian dari tradisi gebyar sedekah laut dan bumi yang diadakan setiap tahun. Saudara New Pallapa dan penonton tampak melambaikan tangan, bersorak ketika lagu yang lagi ngehits, Tum Hi Ho dibawakan Dwi Ratna.

Sontak, lapangan Kendali Sodo Desa Bendar menjadi lautan manusia yang dimabuk dengan kendangan kondang Cak Selamet. Sementara itu, sejumlah personel dari kepolisian dan TNI tampak berjaga-jaga di berbagai sudut untuk melakukan pengamanan penuh.

f-sukun (e)

Ketua Panitia Gebyar Sedekah Laut dan Bumi Desa Bendar, Jamari kepada MuriaNewsCom mengatakan, pentas dangdut di desanya menjadi salah satu cara bagi warga untuk bersyukur kepada Tuhan, karena diberikan rezeki dan keselamatan dalam melaut. "Dangdut New Pallapa merupakan salah satu serangkaian gebyar sedekah laut dan bumi yang biasanya diadakan setiap setahun sekali," tutur Jamari.

Ia mengaku, 90 persen warga Desa Bendar sebagian besar berprofesi sebagai nelayan. Karena itu, ia berharap agar berbagai rangkaian acara sedekah bumi dan laut bisa membawa berkah dan keselamatan bagi warganya.

Uniknya, hampir semua nelayan di Bendar menggunakan produk Sukun sebagai rokok favorit. "Rokok Sukun memang favoritnya masyarakat nelayan di Pati, termasuk Bendar. Karena itu, kami berharap agar Sukun bisa kembali bekerja sama tahun depan," harap Jamari.

Sementara, salah satu penyanyi New Pallapa, Wiwik Sagita mengaku senang bisa pentas di Kabupaten Pati usai Lebaran. "Orang Pati royal, suka dengan hiburan terutama dangdut. Luar biasa," ungkapnya.

 Editor : Kholistiono

Baca Juga

Komentar