Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Calhaj Diminta Tukarkan Rupiah ke Riyal Sebelum Masuk Asrama

hajid

MuriaNewsCom, Rembang – Ratusan jemaah haji asal Rembang diimbau untuk menukarkan uang Rupiah ke Riyal sebelum masuk asrama dan sembarang tempat. Hal ini untuk mengantispasi adanya penipuan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Kepala Seksi Haji Kementrian Agama (Kemenag) Rembang Shalehudin mengatakan, jika calon jemaah haji sudah masuk ke asrama di Solo, maka semua perlengkapan haji sudah beres semua.”Termasuk mata uang Riyal yang nantinya akan digunakan saat di Makkah,” katanya.

Dirinya juga menyatakan, calon jemaah haji diharapkan bisa menukarkan Rupiah ke Riyak di tempat penukaran uang (money changer) yang resmi atau bank. “Kalau menukarkan mata uang di sembarang tempat, kami khawatir mata uang dihargai murah. Selain itu juga bisa ditipu dengan cara lainnya,” imbuhnya.

Dia melanjutkan, meskipun mata uang asing nilainya naik turun, namun untuk saat ini mata uang Riyal di kisaran Rp 4 ribu per Satu Riyal. “Yang penting itu, penukaran uang jangan di sembarang tempat, supaya tidak tertipu,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...