Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

KPP Pratama Jepara Siap Sosialisasikan Tax Amnesty

tax

 

 

MuriaNewsCom, Jepara – Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Jepara bersiap melakukan sosialisasi Tax Amnesty (Pengampunan pajak) kepada masyarakat luas. Salah satu cara yang dilakukan adalah menyasar berbagai kalangan berdasarkan segmentasi tertentu, seperti asosiasi, profesi dan komunitas.

Hal itu seperti yang disampaikan Kepala KPP Pratama Jepara Endaryono. Menurutnya, berbagai cara akan dilakukan untuk mensosialisasikan Tax Amnesty. Salah satu yang dilakukan memang berdasarkan segmentasi, agar dapat lebih efektif. Mengingat, masing-masing wajib pajak mayoritas berasal dari segmentasi tertentu seperti asosiasi pengusaha maupun yang lainnya.

“Sosialisasi akan gencar dilakukan, supaya masyarakat paham dan dapat memanfaatkan Tax Amnesty. Apalagi sejak diwacanakan TaxAmnesty beberapa tahun yang lalu, banyak yang sudah menunggu adanya program ini. Jadi diharapkan setelah program ini diberlakukan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujar Endaryono kepada MuriaNewsCom, Selasa (19/7/2016).

Lebih lanjut ia mengemukakan, selain segmentasi asosiasi, komunitas dan profesi, juga tidak menutup kemungkinan menyasar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Prinsipnya, pihaknya akan berusaha mensosialisasikan program Tax Amnesty secara maksimal.

“Mudah-mudahan saja banyak yang memanfaatkan Tax Amnesty ini. Dari perkiraan saya akan banyak karena aktifitas ekspor di Kabupaten Jepara juga banyak,” terang Endaryono.

Tax Amnesty tersebut, kata Endryono, berlaku bagi semua wajib pajak yang belum melaporkan atau belum 100 persen jujur melaporkan hartanya ke KPP Pratama Jepara. Pihaknya saat ini mengaku sudah mulai memberikan pelayanan konsultasi bagi wajib pajak yang ingin memanfaatkan Tax Amnesty.

“Kami buka layanan konsultasi. Rencananya pekan depan kami sudah memiliki ruangan khusus untuk pelayanan Tax Amnesty. Saat ini baru dipersiapkan desain ruangan dan pembangunanya,” ungkapnya.

Dia menambahkan, wajib pajak tidak perlu khawatir mengenai kerahasiaannya. Sebab, dalam pelayanan Tax Amnesty dijamin kerahasiaannya terhadap publik.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Comments
Loading...