Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kisah Santri Penjual Video Kisah Nabi yang Tak Lelah Berdakwah di Kudus

jual kitab e
Husni memperlihatkan salah satu barang dagangannya di Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Dalam berdagang, tidak melulu hanya mencari hasil atau untung. Setidaknya hal itu dicontohkan oleh Muhammad Husni Mu’afa, seorang santri lulusan pondok pesantren yang memanfaatkan diri untuk berdagang sekaligus berdakwah.

Husni, begitu pria itu biasa disapa mengatakan, dia tidak hanya berkeinginan menjadi pengusaha, melainkan juga ingin dagangannya bermanfaat bagi sesama. Khususnya lagi, barang yang dijual dapat menambah ketaatan pada unsur agama.

“Jadi tidak hanya berdagang saja, namun berdagang yang juga mendidik. Untuk itulah saya memilih  sebagai pedagang alat pembelajaran semacam ini,” katanya  kepada MuriaNewsCom sambil menunjukkan dagangannya.

Media pembelajaran yang diambil, adalah media pembelajaran khusus untuk anak anak. Seperti halnya menjual video kisah kisah teladan yang dikemas dengan USB  berkapasitas 8 GB. Di dalamnya ratusan video kartun kisah teladan bisa langsung  ditonton anak-anak.

“Dalamnya banyak video pembelajaran. Mulai dari video kisah 25 nabi, kisah kisah teladan lainnya serta pendidikan keagamaan lainnya,” terangnya.

Pedagang yang membuka toko di jalan Menara no 29 itu menjelaskan, dirinya mendapatkan barang dari Yogyakarta. Kemudian dia meminta izin untuk menjualnya kembali untuk disebarluaskan.

Selain berjualan video kisah teladan. Dia juga berjualan barang lainnya seperti kitab. Termasuk juga menjual Alquran yang juga banyak diminati.

“Kudus pas untuk berjualan semacam ini. Apalagi Kudus juga kota religius ya, banyak pondok. Untuk lokasi juga pas,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Comments
Loading...