Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bingung Cari Kerja? Ribuan Lowongan Kerja Menanti di Job Fair Dinsosnakertrans Grobogan

f-lowongan pekerjaan

MuriaNewsCom, Grobogan – Ada kabar gembira bagi Anda yang masih bingung mencari pekerjaan. Sebab, Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Grobogan rencananya bakal menggelar acara job fair atau pameran bursa kerja di Gedung Wisuda Budaya Purwodadi.

Rencananya, acara bursa kerja bakal dilangsungkan selama dua hari. Yakni, 20-21 Juli besok.“Pembukaan job fair ini rencananya kita lakukan Rabu (20/7/2016) mulai pukul 08.00 WIB. Jika tidak ada halangan, acara bakal dibuka Ibu Bupati,” kata Kepala Dinsosnakertrans Grobogan Andung Sutiyoso.

Acara pameran bursa kerja selama dua hari itu akan diikuti sedikitnya 30 perusahaan. Selain dari wilayah Grobogan, beberapa perusahaan dari kabupaten tetangga juga sudah mamastikan untuk berpartisipasi dalam acara itu. Seperti, dari Semarang, Jepara, Demak, dan Solo.

“Dalam acara ini cukup banyak tenaga kerja yang bisa terserap, jumlahnya bisa ribuan. Oleh sebab itu, bagi yang ingin mendapatkan pekerjaan, besok silahkan langsung datang ke lokasi job fair,” ungkapnya.

Menurut Andung, jumlah pengangguran di wilayahnya dinilai masih cukup tinggi, lantaran kurangnya penyerapan tenaga kerja. Sejauh ini, angka penyerapan tenaga kerja ini berkisar 60 persen.

Untuk bisa memenuhi target tersebut, pihaknya berupaya meningkatkan angka penyerapan tenaga kerja. Salah satunya, dengan menggelar job fair yang sudah dilakukan pertama kali tahun 2015 lalu. Diharapkan melalui kegiatan ini ada kenaikan angka penyerapan tenaga kerja dibandingkan tahun sebelumnya.

 

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...