Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Siswa Baru di Sekolah Kudus Ini Harus Botak, Lho

gundul
Siswa baru di SMK Wisuda Karya Kudus mengikuti kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Di Kudus ada sekolah yang mewajibkan siswa barunya mencukur habis rambutnya hingga botak.

Sekolah tersebut adalah SMK Wisuda Karya. Memasuki pelaksanaan masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) hari kedua, semua siswa baru jurusan Maritim harus cukur botak.

Kepala SMK Wisuda Karya Sudirman mengatakan, sesuai aturannya bahwa siswa dan siswi jurusan Maritim haruslah mencukur rambutnya.

“Sabtu (16/7/2016) kemarin  sudah masuk, siswa diberikan pengarahan dari sekolah, mulai atribut hingga penampilan. Di antaranya adalah potongan rambut, yang harus botak habis,” katanya.

Untuk rambut siswa dipotong hingga botak. Sementara rambut siswi dipotong hingga pendek ala polwan.

Untuk pakaian juga dibedakan dengan jurusan lain. Kasus maritim menggunakan pakaian hitam putih. Sedangkan untuk jurusan lain osis SMP.

“Semuanya dipegang guru, para siswa sifatnya membantu saja. Pelaksanaan juga dimulai dari jam 07.00 WIB hingga jam 12.00. Namun sebelum pulang ada sholat berjamaah dan apel pulang dulu,” ungkapnya.

Siswa baru jurusan Maritim mencapai 179 orang. Mereka terbagi dalam enam kelas. Jumlah itu meningkat dari tahun sebelumya yang hanya terbaru empat kelas, serta di 2014 yang hanya dua kelas.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...