Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Laskar Pelangi Masih di Belakang Haryanto untuk Maju di Pilkada 2017

481
 Bupati Haryanto dan istrinya berjabat tangan dengan Laskar Pelangi pada acara halalbihalal. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Bupati Haryanto dan istrinya berjabat tangan dengan Laskar Pelangi pada acara halalbihalal. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Haryanto memenangkan Pilkada 2012 lalu tak hanya ditopang koalisi pelangi yang terdiri dari tujuh partai, di antaranya PKB, PKS, Gerindra, PPI, Hanura, PKPB, dan PPP. Selain itu, Haryanto juga memiliki basis massa yang disebut Laskar Pelangi.

Seperti namanya, mereka yang jumlahnya mencapai ribuan terdiri dari berbagai profesi, organisasi masyarakat, agama, dan latar belakang lainnya. Mereka bersatu dan berada di belakang Haryanto sampai sekarang, mendukung pemenangan Pilkada Pati 2017.

Ketua Laskar Panitia, Supar Sampurna mengatakan, Laskar Pelangi untuk mengakomodasi semua warga Pati lintas agama, profesi dan organisasi. Tak hanya kalangan orang tua, Laskar Pelangi juga mengakomodasi kalangan pemuda.

“Dengan adanya Laskar Pelangi, kami berharap agar Pak Haryanto bisa kembali memimpin Kabupaten Pati pada periode 2017-2022. Sebab, Pati berkembang sangat pesat setelah kepemimpinan beliau,” ungkap Supar, Selasa (19/7/2016).

Sementara itu, Koalisi Pelangi yang dulu mengusung Haryanto dan merapatkan barisan kembali adalah PPP. Ketua DPC PPP Pati Suwito, bahkan secara terbuka menyatakan dukungannya untuk Haryanto, kendati surat rekomendasi dari DPP PPP belum turun.

Suwito menilai, elektabilitas Haryanto masih sangat tinggi. Artinya, masyarakat masih memercayakan kepemimpinan Pati kepada Haryanto. Terlebih, sosok Haryanto saat ini tengah diperebutkan partai.

Editor : Kholistiono

 

Ruangan komen telah ditutup.