Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rumah Zakat Bagikan Bantuan Pendidikan di Sempu Blora

 

bantuan
Siswa penerima bantuan dari RZ melakukan foto bersama di Sempu, Kunduran, Blora.

 

MuriaNewsCom, Blora – Relawan Inspirasi Rumah Zakat (RZ) membagikan bantuan paket pendidikan kepada siswa-siswi dari jenjang Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) di Desa Sempu, Kecamatan Kunduran, Kabupaten Blora.

Relawan Inspirasi RZ ICD Sempu, Tulus Prihadi mengatakan ada 68 paket bantuan untuk penunjang pendidikan yang telah dibagikan kepada siswa-siswi yang ada di Desa Sempu, Kunduran, Blora (17/7/2016).

“Program tersebut telah dipersiapkan RZ di Desa Sempu menjelang tahun ajaran baru 2016/2017,” kata Tulus dalam rilis pers yang dikirim ke MuriaNewsCom, (19/7/2016).

Tujuannya agar dapat membantu meringankan beban para orang tua yang masih menyekolahkan putra-putrinya di tingkat SD-SMA.

Bantuan terdiri dari satu pack buku tulis dan alat tulis. Tampak anak-anak senang dengan bantuan yang diterimanya. “Saya senang dengan bantuan ini, terima kasih RZ,” ungkap Irul, salah seorang siswa kelas 6 SD sambil tersenyum lebar.

Sementara itu Kepala Desa Sempu, Suwarno berharap program bantuan paket pendidikan diterima dan dimanfaatkan dengan baik oleh warga dan anak-anak sekolah di Desa Sempu. “Kami berharap bantuan ini dapat menjadikan motivasi pelajar maupun sekolah dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar,” ungkapnya.

Adanya bantuan ini adalah sebagai bukti kepedulian RZ dalam meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan Indonesia.

 

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...