Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tabrakan Truk Muatan Tebu Vs Pikap di Jalan Pati-Tayu Km 16, 1 Orang Tewas, 7 Luka

 Sejumlah warga nampak melihat kondisi truk di sebelah jalan, usai melihat kondisi pickup yang terpelanting. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Sejumlah warga nampak melihat kondisi truk di sebelah jalan, usai melihat kondisi pickup yang terpelanting. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Kecelakaan antara truk bermuatan tebu bernopol K 1411 BB dan mobil pikap bernopol K1678JA terjadi di Jalan Pati-Tayu Km 16, utara Balai Desa Sidomukti, Margoyoso, Senin (18/7/2016). Akibat kecelakaan tersebut, satu orang yang diketahui bernama Suwardi (53), warga Ngemplak Lor, tewas.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, kecelakaan bermula ketika mobil pikap akan menyalip truk bermuatan tebu dari arah Pati. Namun, sesampainya di TKP, mobil pikap mencoba menghindari sepeda motor Honda Scoopy yang tidak diketahui identitasnya.

Mobil pikap yang sudah telanjur menyalip akhirnya menabrak Scoopy, kemudian ditabrak truk bermuatan tebu hingga terpelanting. Satu orang tewas, dua dinyatakan kritis dan dilarikan ke RSI Margoyoso, serta lima orang mengalami luka ringan.

Tercatat, korban luka-luka atas insiden tersebut, di antaranya Giyo (50) warga Ngemplak Lor, Pujiati (25) warga Ngemplak, Zainal Arifin (30) warga Ngemplak Kidul, Joko Nur Siyo (40) warga Ngemplak Lor, Sunoto (45) warga Ngemplak Lor, Hari (50) warga Ngemplak Lor, dan Suliyono (50) warga Kedungsari.

Sesaat setelah kejadian, kecelakaan tersebut sempat menjadi tontonan warga. Jalan sempat macet beberapa menit. Namun, kemacetan teratasi setelah sejumlah petugas kepolisian melakukan pendataan dan evakuasi.

Yanto, warga Sonean yang menjadi sopir truk bermuatan tebu saat ditanya MuriaNewsCom mengaku, mobil pikap tersebut tiba-tiba menyalip dari belakang, tetapi dari arah berlawanan muncul sepeda motor Scoopy.”Mobil pikap akhirnya banting setir ke kiri dan menabrak badan truk, hingga pikap terpelanting dan jatuh,” ungkap Yanto. Kendati tidak mengalami luka, tetapi Yanto mengalami syok psikis.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...