Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemkab Grobogan Kirim 7 Ambulans untuk Jemput Korban Kecelakaan di Batang

 

Rombongan kendaraan penjemput korban kecelakaan bertolak menuju Batang dari halaman Pendapa Kabupaten (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Rombongan kendaraan penjemput korban kecelakaan bertolak menuju Batang dari halaman Pendapa Kabupaten (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Pemkab Grobogan, Senin (18/7/2016) mengirimkan 7 mobil ambulans dan satu unit bus menuju Batang. Tujuannya, untuk membawa pulang warga Grobogan yang jadi korban kecelakaan di Alas Roban, pada Sabtu (16/7/2016).

Rombongan penjemput ini bertolak dari halaman Pendapa Kabupaten menuju Batang sekitar pukul 11.15 WIB. Iring-iringan mobil ini mendapat pengawalan kendaraan patwal dari Polres Grobogan.

Kasi Kesehatan Dasar, Rujukan dan Institusi dr Jatmiko menyatakan, ada 10 korban kecelakaan yang akan dijemput. Dari jumlah ini, ada 3 orang yang mengalami luka parah dan 7 lainnya luka ringan.“Informasi yang kita dapat, ada 10 warga Grobogan yang dirawat di sejumlah rumah sakit di Batang. Tiga di antaranya luka parah dan lainnya luka ringan,” katanya.

Para korban kecelakaan tersebut nantinya akan dirawat lebih lanjut di RSUD dr R Soedjati Purwodadi. Mengenai penanganannya akan disesuaikan dengan kondisi para korban kecelakaan tersebut.

Menurut Jatmiko, penjemputan korban kecelakaan dilakukan atas permintaan dari pihak keluarga dan warga masyarakat. Dengan dirawat di Purwodadi, dinilai akan memudahkan keluarga untuk menengok dan menunggu para korban.

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan yang melibatkan bus PO Kramat Djati dan sebuah truk tangki bermuatan bahan kimia cair itu menyebabkan enam korban jiwa. Dari korban meninggal ini, lima di antaranya adalah warga Grobogan dan satu lagi warga Boyolali. Selain korban jiwa, ada puluhan orang yang mengalami luka-luka.

Semua korban meninggal ini sudah dipulangkan ke tempat asalnya Minggu (17/7/2016) kemarin. Salah satunya adalah jenazah Eny Nofitasari, warga Desa Sumugede, Kecamatan Godong.

 

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...