Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Takut Dipelonco, Orang Tua Intip Anaknya di Pintu Kelas di Kudus

intip siswa e
Sejumlah orang tua siswa baru mengintip anaknya di dalam kelas di SMK 1 Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus –  Beragam tingkah orang tua saat mengantarkan anaknya pada hari pertama sekolah. Ada yang langsung pulang, namun ada pula yang menunggu anaknya dengan mengintip dari balik pintu hingga jendela.

Di SMK 1 Kudus, sejumlah orang tua masih khawatir dengan anaknya yang baru kali pertama masuk. Orang tua memanfaatkan jendela dan pintu aula sekolah, untuk mengintip anaknya. Mereka melakukannya di aula, tempat dilangsungkannya Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS).

Satu dari orang tua, yang mengantarkan anaknya dan melihat dari jendela adalah Marhihah, seorang warga Desa Menawan, Kecamatan Gebog. Meski sekolah sudah mempersilakan orang tua untuk pulang, namun dia masih menunggu anaknya untuk melihat anaknya dari jendela

“Bisanya cuma lewat jendela saja, soalnya kami sudah dilarang masuk. Makanya bisa mengintip lewat jendela saja,” katanya kepada MuriaNewsCom

Menurutnya, setelah memastikan anaknya tidak menemui masalah, maka dia akan pulang. Barulah nanti saat pulang sekolah sekitar pukul 13.00 WIB, akan kembali ke sekolah untuk menjemput anaknya.

Para panitia PLS meyakinkan anaknya tidak akan apa-apa sebab menjadi tanggung jawab sekolah.

Indah Mustika, siswa baru di SMK 1 Kudus mengaku senang dengan diantar orang tuanya. Terlebih itu merupakan imbauan dari pihak sekolah untuk mengantarkan anaknya.

“Senang, tapi kalau bisa jangan ditunggu. Kasian, mending langsung pulang saja. Lagian kalau ada apa-apa bisa langsung menghubungi,” ungkapnya yang mengambil jurusan Tata Boga.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Comments
Loading...