Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ini Kriteria Wilayah yang Bisa Dapat Bantuan Dropping Air Bersih

Dropping air bersih di salah satu wilayah Rembang beberapa waktu lalu (MuriaNewsCom)
Dropping air bersih di salah satu wilayah Rembang beberapa waktu lalu (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Rembang – Tidak semua wilayah bisa mengusulkan bantuan dropping air bersih. Nantinya, instansi terkait, dalam hal ini Badang Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rembang memiliki kriteria wilayah yang bisa mendapatkan bantuan air bersih.

Kepala BPBD Rembang Suharso mengatakan, setiap ada pengajuan atau usulan bantuan air bersih ke BPBD Rembang, nantinya, pihaknya akan melakukan pengecekan secara langsung ke wilayah yang diusulkan mendapatkan bantuan tersebut.

“Kami akan mengkroscek secara langsung ke wilayah yang dimaksud. Nantinya, ada beberapa hal yang kami cek, misalnya terkait kedalaman air sumur, warna air dan rasa air,”  kata Suharso, kepada MuriaNewsCom.

Menurutnya, untuk kedalaman air sumur yang dinilai sudah membutuhkan menjadi salah satu patokan jika daerah tersebut memang membutuhkan air yakni, sumur sudah memiliki kedalaman 20 hingga 25 meter dari permukaan tanah. “Warna air juga bisa memengaruhi, misalkan saja warna keruh namun rasanya tawar. Itupun bisa dinilai sudah harus dibantu,” imbuhnya.

Selain itu, pengecekan tersebut dilakukan supaya bisa mengontrol dan memantau kondisi di lapangan. “Dengan adanya pengecekan atau pengontrolan semacam itu, setidaknya pihak BPBD akan bisa menyalurkan air dengan tepat sasaran yang memang benar-benar membutuhkan,” pungkasnya.

Baca juga : BPBD Rembang Anggarkan Rp 270 Juta untuk Kebutuhan Air Bersih

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...