Jumat, 29 Maret 2024

Halalbihalal yang Digelar Warga di Pinggiran Rel Kereta Api Tegowanu Berlangsung Meriah

Dani Agus
Senin, 18 Juli 2016 10:40:49
Pentas dangdut yang digelar Ampera pada acara halalbihalal (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Murianews, Grobogan - Acara halalbihalal yang dilangsungkan di Desa Tegowanu Kulon RT 06 RW 03, Kecamatan Tegowanu, Grobogan berlangsung meriah. Ratusan warga setempat kompak hadir dalam acara yang digelar di  pekarangan warga yang ada di sebelah utara rel kereta, pada Sabtu (16/7/2016) malam.

Acara yang disupport PR Sukun ini digagas oleh Anak Muda Pinggir Rel Kereta (Ampera). Sekedar diketahui, wilayah  RT 06 tersebut memang berada di pinggiran rel kereta jalur Surabaya-Jakarta. Selama acara yang dimulai pukul 19.30 WIB tersebut beberapa kali terlihat kereta melintas. Baik dari arah Jakarta maupun Surabaya. "Acara halal bi halal secara meriah seperti ini baru pertama dilakukan. Penggagasnya adalah anak muda yang menamakan Ampera," kata Ketua RT Yuliadi.

Perayaan halalbihalal diawali dengan tahlilan dan doa bersama. Kemudian dirangkai dengan pengajian singkat dengan pembicara Kiai Hisyam, salah seorang tokoh masyarakat setempat.

[caption id="attachment_88485" align="aligncenter" width="565"]Halal bihalal yang digelar Ampera (MuriaNewsCom/Dani Agus) Halal bihalal yang digelar Ampera (MuriaNewsCom/Dani Agus)[/caption]

Setelah warga saling bersalaman untuk bermaafan, dilanjutkan acara hiburan. Yakni, pertunjukan Orkes Dangdut TA and TA. Ribuan warga ikut larut dalam hiburan yang berlangsung ramai dan meriah tersebut.

Kepala Desa Tegowanu Kulon Dwi Ningsih mengaku cukup salut dengan upaya kawula muda atau karang taruna untuk menggelar acara tersebut. Diharapkan, melalui kegiatan ini bisa makin merekatkan kerukunan warga Tegowanu Kulon.

"Selama ini kondisi di Tegowanu Kulon selalu kondusif dan hal ini harus terus kita pertahankan. Terima kasih pada Ampera dan PR Sukun yang sudah banyak membantu hingga acara ini bisa terselenggara dengan baik," katanya.

Editor : Kholistiono

 

Baca Juga

Komentar