Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

BPBD Rembang Anggarkan Rp 270 Juta untuk Kebutuhan Air Bersih

Penyaluran air bersih di salah satu wilayah Rembang pada musim kemarau beberapa waktu lalu (MuriaNewsCom)
Penyaluran air bersih di salah satu wilayah Rembang pada musim kemarau beberapa waktu lalu (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Rembang – Menghadapi musim kemarau yang terjadi pada 2016 ini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rembang telah menyiapkan kebutuhan air bersih, dengan anggaran mencapai Rp 270 juta.

Kepala BPBD Rembang Suharso mengatakan, anggaran tersebut sudah dipersiapkan jauh-jauh hari, sebab kebutuhan air bersih sangat diperlukan ketika kekeringan melanda. “Nantinya, air bersih tersebut didistribusikan terhadap wilayah-wilayah yang memang mengalami kekeringan dan membutuhkan air bersih,” ujarnya kepada MuriaNewsCom, Senin (18/7/2016).

Ia katakan, dari 14 kecamatan yang ada di Rembang, 8 di antaranya cukup rawan dengan kekeringan, yakni Kecamatan Kaliori, Sumber, Sulang, Rembang, Pamotan, Sale, Bulu dan Gunem. Sedangkan untuk 6 kecamatan lainnya, terbilang relatif aman.

“Untuk Kecamatan Sluke, Kragan, Sarang (bagian utara), Sedan (utara), Lasem (timur) dan Pancur (timur), tanahnya cukup basah, sehingga relatif aman dari kekeringan. Hal ini berdasarkan pemantaun tim dari  BPBD dan BMKG,” imbuhnya.

Selanjutnya, untuk pendistribusian air bersih, nantinya, pihaknya berkoordinasi dengan pimpinan masing-masing wilayah. Sehingga, distribusi air bersih bisa tepat sasaran dan sesuai dengan data yang diajukan ke BPBD.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...