Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polisi Siaga 24 Jam Hadapi Puncak Arus Balik Gelombang Kedua di Pati

 Sejumlah petugas kepolisian masih melakukan penjagaan di Pospam Widorokandang, Pati karena pengamanan diperpanjang selama dua hari hingga Minggu (17/7/2016) besok. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Sejumlah petugas kepolisian masih melakukan penjagaan di Pospam Widorokandang, Pati karena pengamanan diperpanjang selama dua hari hingga Minggu (17/7/2016) besok. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Petugas kepolisian masih siaga 24 jam di sejumlah titik Pos Pengamanan dan Pelayanan Mudik di Pati, Sabtu (16/7/2016). Sebab, puncak arus balik gelombang kedua yang melintas di sepanjang jalur pantura Pati berlangsung hari ini.

Puncak arus balik awalnya diperkirakan berlangsung selama dua hari pada 10 dan 11 Juli 2016. Namun, beberapa kondisi seperti libur panjang dan kemacetan di kawasan Brebes membuat pengamanan Posko Lebaran diperpanjang hingga Minggu (17/7/2016) besok.

“Perpanjangan Posko Lebaran selama dua hari merupakan perintah langsung dari Kapolda Jawa Tengah, setelah mempertimbangkan situasi dan kondisi di lapangan. Ternyata benar, hari ini ada peningkatan volume kendaraan, terutama dari timur yang didominasi kendaraan plat Jawa Timur,” ujar Kepala Pos Pengamanan Widorokandang Iptu Parsa di Jalan Pati-Juwana Km 4, Kecamatan Pati.

Dikatakan, arus balik di jalur pantura Pati tahun ini lebih lama ketimbang tahun lalu. Selain adanya libur panjang sekolah, tradisi lebaran ketupat yang diperingati sejumlah masyarakat Jawa sepekan setelah Lebaran Idul Fitri membuat waktu arus balik lebih lama.

“Semua personel dan perlengkapan untuk pengamanan, serta pelayanan kepada pengguna jalan masih tersedia hingga Minggu besok. Mobil derek juga disiapkan di samping Pospam sebagai antisipasi dan langkah gerak cepat bila ada kemungkinan kecelakaan. Namun begitu, kami berharap agar arus lalu lintas berjalan lancar,” tukas salah seorang perwira Pospam Widorokandang Ipda Kadisa.

Dari pantauan di lapangan, sejumlah petugas masih berada di lima Pospam dan satu Posyan Lebaran di sepanjang jalur pantura Pati. Beberapa prajurit TNI juga tampak ikut berjaga-jaga di sekitar Posko Lebaran.

Baca juga : Posko Lebaran di Pati Diperpanjang Hingga 17 Juli

 

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...