Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PNS Misterius Akan Diselidiki di Kudus

PNS misteri
Bupati Kudus Musthofa saat di Pendapa Pemkab Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Keberadaan PNS yang misterius hingga kini masih diselidiki pemerintah pusat. Pemkab Kudus pun berupaya mencarinya.

Data PNS misterius secara nasional, mencapai jumlah 100 ribu lebih. Data kemudian diverifikasi menjadi 57 ribu pada April lalu. Jumlah tersebut terus diselidiki hingga kini berada di bawah 10 ribu.

PNS misterius adalah, PNS yang ada secara data mendapatkan gaji dari pemerintah. Namun secara personal tidak ada. Dari hasil pencarian, PNS tersebut terdapat yang sudah meninggal namun administrasinya belum tuntas dan sebagainya.

Penelusuran dilakukan sampai Desember 2016. Jika sampai batas waktu yang ditentukan masih ada PNS misterius, Kementerian PAN dan Birokrasi akan melakukan tindakan lebih tegas.

Sekda Kudus Noor Yasin mengatakan, pihaknya akan ikut menelusuri keberadaan PNS misterius. Sementara di Kudus, tiap tahun ada 200-an PNS pensiun.

Rata rata, mereka yang pensiun adalah dari kalangan pendidikan atau kalangan guru.

“Kami turun lapor, dan data PNS yang ada jelas semua,” ungkapnya.

Sebelumnya, Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Birokrasi Reformasi Yuddy Chrisnandi di Kudus, Jumat (15/7/2017) mengatakan, di Indonesia masih banyak PNS yang misterius.

Editor : Akrom Hazami

Comments
Loading...