Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Harga Daging Kerbau dan Sapi di Kudus Bikin Kepala Nyut-nyut 

 

daging e
Pedagang daging sedang melakukan aktivitasnya di Pasar Bitingan Kudus. (MuriaNewsCom/Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Meski Lebaran sudah terlewati, namun tingginya harga daging kerbau dan sapi masih terjadi. Kondisi tersebut, membuat masyarakat menjadi pusing. Termasuk pula para pedagang serta pembeli, yang juga dibuat pusing.

Seperti halnya pedagang di Pasar Bitingan, Musriah.  Dia menuturkan harga daging kerbau masih Rp 115 ribu per kilogram (kg). Harga tersebut masih bisa naik mengingat pasokan yang menipis.

“Sudah beberapa minggu ini harganya mahal, khususnya untuk daging kerbau. Rata-rata pembeli mengurangi pembelian sampai 20 persen,” katanya kepada MuriaNewsCom, Sabtu (16/7/2016).

Kendati mahal, namun masyarakat masih tetap membeli daging kerbau. Sebab masyarakat lebih tertarik membeli daging kerbau ketimbang daging sapi

Sementara, Kasi Perdagangan Dalam Negeri pada Dinas Dagsar Kudus Sofyan Dhuhri menjelaskan, harga daging sapi per Jumat (15/7/2016) lalu diangka Rp 115 ribu per kg.

“Harganya hampir sama di tiga pasar daerah, yakni Kliwon, Bitingan dan juga Jember. Harganya memang masih tinggi,” ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...