Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Alumni TBS Kudus Matangkan Kesiapan Kegiatan Silatnas

TBS
Sejumlah anggota panitia Silatnas melakukan koordinasi jelang acara. (TBS)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Alumni Madrasah Tasywiquth Thullab Salafiyyah (TBS) Kudus akan menyelenggarakan silaturahmi nasional (Silatnas), pada Sabtu (23/7/2016).

Kegiatan diadakan sebagai sarana menjalin silaturahmi serta melakukan penguatan dan peneguhan nilai-nilai Ahlus Sunnah Wal Jamaah (Aswaja),

Menurut Ketua Panitia, Arif Musta’in, Silatnas yang akan dilaksanakan mulai pukul 15.00 WIB hingga 21.00 WIB di Gedung Madrasah Aliyah (MA), itu dikemas dalam tajuk ‘Ngaji Bareng Masyayikh TBS.

‘”Para masyayikh yang akan memberikan suntikan nilai-nilai Aswaja itu, antara lain KH Choirozyad Turaichan Adjhuri, KH M Ulil Albab Arwani, KH Hasan Fauzi, KH M Arifin Fanani, dan KH Musthofa Imron,’’ katanya pada rilis pers yang diterima MuriaNewsCom, Sabtu (16/7/2016).

Arif menyampaikan, sebagai madrasah yang sudah cukup lama berdiri, dan tahun ini berusia 90 tahun, alumni TBS termasuk aktif. Utamanya, telah memberikan kontribusi yang besar dalam mendidik generasi bangsa. ‘’Para alumni TBS pun tidak terkonsentrasi di sekitar Kudus saja, tetapi tersebar di berbagai pelosok negeri ini,’’ ungkapnya.

Menurut pria yang juga staf pengajar di Madrasah Tsanawiyah (MTs) TBS itu, Silatnas ini diharapkan bisa menjadi sarana silaturahmi bagi para alumni TBS di mana pun berada. “Silatnas ini terbuka untuk semua alumni TBS. Kami berharap, teman-teman alumni bisa menghadiri Silatnas dan Ngaji Bareng Masyayikh TBS yang sebentar lagi digelar,’’ tuturnya.

Jalinan silaturahmi antaralumni ini dinilai penting. Karena itu sebagai upaya menyatukan sumber daya manusia (SDM) yang terpencar di berbagai daerah dan profesi yang sangat beragam.

‘’Melalui Silatnas ini, beragam gagasan untuk ikut berkontribusi bagi madrasah, masyarakat dan bangsa ini akan dibahas melalui Focus Group Discussion (FGD) oleh alumni lintas generasi. Momentum ini sekaligus sebagai upaya menguatkan ke-Aswaja-an alumni agar tidak goyah,’’ ungkapnya.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Comments
Loading...