Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Biar Kesan Sangarnya Hilang, MOS Berganti Nama

MOS 1 e

 

MuriaNewsCom, Kudus – Masa Orientasi siswa (MOS) yang diselenggarakan tiap awal tahun ajaran baru berganti nama. Jika sebelumnya bernama MOS, maka pada tahun ini beralih menjadi Pengenalan Lingkungan Sekolah.

Nama baru tersebut, menyusul edaran Kemendikbud nomor 18 tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah. Nama tersebut harus dipergunakan untuk tiap sekolah yang melakukan kegiatan pengenalan siswa baru sekolah.

Seperti halnya di SMP 5 Kudus. Nantinya sekolah itu bakal menggunakan nama anyar itu. Demikian disampaikan kepala sekolah Abdul Rochim.

“Kami akan menggunakan nama tersebut, sebab itu sudah  menjadi aturan. Bukan hanya sekolah sini, melainkan sekolah lain juga pasti menggunakannya, terlebih yang negeri,” katanya kepada MuriaNewsCom.

Selain pergantian nama, hal yang berubah adalah tentang materi pengenalan. Pada tahun ini mengenalkan tentang sekolah. Tidak ada materi lain selain pengenalan sekolah.

Pengenalan sekolah yang dimaksud, adalah dengan mengenalkan keadaan sekolah, sistem pembelajaran,ekstra yang disediakan serta aturan tentang pembelajaran di sekolah .

Dia menjamin tidak akan ada perploncoan, lantaran itu bukan mendidik. Melainkan menciptakan dendam dari siswa kepada kakak kelas atau yang menyelengarakan

“Tidak akan ada yang aneh-aneh. Semuanya akan normal saja, sebab ini murni pengenalan lingkungan sekolah,” ungkapnya.

Untuk mematikan hal itu, orang tua diperbolehkan untuk memantau secara langsung di SMP 5 Kudus. Selain itu pula, panitia penyelenggaraan adalah guru langsung.

Editor : Akrom Hazami

 

Comments
Loading...