Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Habib Syech Meriahkan Peringatan 1 Abad Qudsiyyah di Jepara

habib syech e
Suasana acara peringatan satu abad Qudsiyyah Kudus yang digelar di lapangan sepak bola Desa Gemiring Kidul, Kecamatan Nalumsari, Jepara, Kamis (14/7/2016) malam. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf turut memeriahkan acara peringatan satu abad Qudsiyyah Kudus . Habib Syech mampu menyedot perhatian puluhan ribu warga saat memimpin pengajian dan selawat, di lapangan sepak bola Desa Gemiring Kidul, Kecamatan Nalumsari, Jepara, Kamis (14/7/2016) malam.

Kegiatan yang dikemas dalam agenda roadshow Dakwah Jepara dari Yayasan Qudsiyyah Kudus tersebut benar-benar  meriah. Lapangan sepak bola yang dijadikan lokasi pengajian pun tak mampu menampung banyaknya jemaah yang hadir. Mereka tak hanya dari kalangan orang tua saja, tetapi juga banyak dari kalangan pemuda dan anak-anak.

Sebagian di antara mereka juga ada yang membawa bendera dan dikibar-kibarkan, baik yang bertuliskan selawat, pecinta Habib Syech, lambang Ormas, bahkan bendera merah putih, serta lainnya yang membuat acara semakin meriah dan semarak. Nada selawat terus mereka lantunkan untuk meningkatkan kecintaan terhadap Nabi Muhammad SAW.

Salah satu panitia kegiatan, M Zamroni mengatakan, kegiatan ini masih merupakan rangkaian dari peringatan satu abad Qudsiyyah dengan tema membumikan Gusjigang untuk kemandirian Bangsa. Pihaknya mengaku senang dengan antusiasme jamaah yang hadir pada pengajian dan selawat tersebut.

“Ini merupakan hasil dari kerja sama dengan pihak-pihak terkait sehingga pengajian dan  selawat dalam rangka peringatan 1 abad Qudsiyyah di Jepara ini berjalan lancar,” ucapnya.

Sementara itu, Pengurus Yayasan Pendidikan Qudsiyyah, KH Em Nadjib Hasan mengatakan, dengan telah sampainya usia yang ke-100 ini diharapkan Qudsiyyah menjadi semakin maju dan berkembang pesat. Apalagi dengan usia yang sudah cukup tua, eksistensi Qudsiyyah semakin tinggi dengan semakin banyaknya alumni yang berhasil menjadi sosok yang mampu bermanfaat di lingkungan masing-masing.

“Harapannya semoga semakin jaya, dan terus maju menjadi madrasah yang terus mampu mencetak generasi yang berguna bagi Nusa dan Bangsa,” katanya.

Editor : Akrom Hazami

 

 

 

Comments
Loading...