Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Hadapi Musim Kemarau, BPBD Kudus Siapkan 600 Tangki Air Bersih

Bantuan air bersih pada musim kemarau beberapa waktu lalu (MuriaNewsCom)
Bantuan air bersih pada musim kemarau beberapa waktu lalu (MuriaNewsCom)

MuriaNewsCom, Kudus – Menghadapi musim kemarau, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kudus menyiapkan 600 tangki air bersih, yang nantinya diperuntukkan bagi warga yang mengalami kendala air bersih saat musim kemarau.

Kepala BPBD Kudus Bergas Catur Sasi Penanggungan mengatakan, untuk mempersiapkan air bersih tersebut, pihaknya juga bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan pihak swasta. “Dari sekarang sudah mulai kita siapakan. Setiap tangki air berukuran 5.000 liter,” ungkapnya.

Ia katakan, jumlah yang disiapkan tersebut meningkat dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yang jumlahnya sebanyak 400 tangki. “Untuk 2015 lalu kita sediakan 400 tangki, tapi ternyata jumlah tersebut masih kurang. Jadi tahun ini kita tambah jumlahnya, supaya wilayah yang membutuhkan air di saat musim kemarau bisa terpenuhi,” ujarnya.

Dia menambahkan, untuk bisa memenuhi kebutuhan air tersebut, pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan koordinasi dengan pihak terkait di masing-masing wilayah. Sehingga, distribusi air nanti bisa cepat dan tepat sasaran.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...