Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Wali Murid Boleh Pantau MOS di Hari Pertama Sekolah

Untitled-1

MuriaNewsCom, Kudus – Orang tua siswa diberikan kesempatan untuk memantau pelaksanaan Masa Orientasi Sekolah (MOS) atau yang sekarang sudah berganti nama pengenalan lingkungan sekolah (PLS). Orang tua siswa diberikan kesempatan pada hari pertama masuk sekolah.

“Memang kami berikan kesempatan bagi orang tua untuk memantau pelaksanaan PLS. Namun demikian, waktu yang diberikan juga tak lama, hanya sekitar satu jam saja. Kesempatan ini diberikan, agar orang tua juga tahu dan memahami mengenai materi PLS,” ujar Kepala Disdikpora Kudus Joko Susilo.

Ia katakan, berdasar peraturan Permendikbud Nomor 18 Tahun 2016 tentang Pengenalan Lingkungan Sekolah, siswa senior tidak lagi diperbolehkan untuk mengadakan MOS atau PLS. Hal ini, dikhawatirkan adanya tindakan kekerasan atau bullying terhadap siswa baru.

Dirinya juga menyampaikan, untuk memperketat adanya kegiatan PLS yang dikhawatirkan terjadi penyimpangan, maka pihaknya sudah memerintah seluruh pengawas sekolah untuk selalu menggelar kunjungan ke sekolah.

“Kami tadi sudah rapat dengan pengawas sekolah. Supaya mereka bisa selalu memantau atau berkunjung ke sekolah- sekolah ketika ada kegiatan MOS. Sebab mulai 18-20 Juli mendatang, akan dilaksanakan PLS,” ungkapnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...