Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Santri yang Tewas Terpeleset dari Tebing di Rahtawu Ternyata Hafal Alquran 15 Juz

Korban saat berada di puskesmas (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Korban saat berada di puskesmas (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Kudus – M. Sihaburrohman (18) warga Dukuh Krajan RT 3 RW 1, Desa Kalipucang Wetan, Welahan Jepara yang tewas karena terpeleset dari tebing di Kalibanteng, Rahtawu, Kudus, dikenal sebagai sosok remaja yang pintar mengaji.

Hal itu diutarakan Asy’ari, Pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Rabbaniyah Kalipucang wetan, Kecamatan Welahan, Jepara. Menurutnya, korban diketahui jarang sekali ke luar. ” Saya juga heran, biasanya dia itu jarang ke luar, jarang pergi jalan-jalan. Lebaran kemarin juga tidak pulang. Dia itu juga pintar mengaji, rajin membantu kegiatan di pondok. Terlebih dia sudah hafal sekitar 15 juz Alquran,” kata Asy’ari, kepada MuriaNewsCom.

Katanya, pagi tadi korban sempata mengadakan bancakan ketupat di pondok. Namun, setelah itu pergi bersama teman-teman satu pondok untuk jalan-jalan ke Rahtawu. “Kalau tidak salah, ada enam orang, dan dari enam anak itu, ada juga yang tidak mondok atau tinggal di dekat pondok,” imbuhnya.

Sementara itu, Manshur (49), orang tua korban mengatakan, dirinya terkejut atas peristiwa yang menimpa putranya. “Saya juga kaget, tadi saya dikabari dari pihak kepolisian atau kecamatan sekitar jam 13.30 WIB. Dan setelh itu, saya langsung menuju Gebog,” kata Manshur.

Dirinya juga mengatakan, jika anaknya sempat pamitan kepada dirinya. Namun demikian, tidak memberitahu hendak ke mana. “Dia cuma bilang mau pergi gitu saja, tak tahu mau pergi ke mana,” kenangnya.

Baca juga : Seorang Santri Asal Welahan Tewas Terpeleset dari Tebing di Rahtawu Kudus

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...