Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tabrakan Beruntun di Jalan Purwodadi-Semarang, Bocah Usia 2 Tahun Tewas

 

Anggota Satlantas Polres Grobogan mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan di Jalan Purwodadi-Semarang (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Anggota Satlantas Polres Grobogan mengamankan kendaraan yang terlibat kecelakaan di Jalan Purwodadi-Semarang (MuriaNewsCom/Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Purwodadi-Semarang, tepatnya di Desa Klampok, Kecamatan Godong atau di pertigaan menuju Bendung Klambu, Rabu (13/7/2016).Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 10.30 WIB ini, melibatkan enam kendaraan, yakni tiga sepeda motor, dua mobil, dan satu truk.

Akibat dari kecelakaan tersebut, ada satu orang meninggal dan dua orang luka-luka. Korban luka adalah suami istri Ahmad Wahyudi dan Anita Nur Hidayah, warga Desa Pangkalan, Kecamatan Karangrayung. Sedangkan korban tewas adalah anak pasangan suami istri tersebut yang bernama Kanza Alya Umaro yang berusia 2 tahun.

”Kondisi jalan memang cukup ramai saat kejadian. Kami minta masyarakat untuk lebih mengutamakan keselamatannya. Sebab, Jalan Purwodadi-Semarang, khususnya di wilayah Godong ini termasuk zona rawan kecelakaan,” ujar Aiptu Duriyat, anggota Satlantas Grobogan yang ditemui di lapangan.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, pada saat itu, ada lima kendaraan dari arah barat (Semarang) berhenti di sebelah barat pertigaan, karena menunggu kendaraan dari arah utara (Bendung Klambu) yang hendak menyeberang ke kanan menuju arah Semarang. Yakni, Suzuki Carry dengan nopol H-9411-ED yang dikemudikan Tholib Ulum warga Kadilangu, Demak yang berada paling depan.

Di belakangnya, ada sepeda motor Honda Beat dengan nopol H-6810-DJ dikendarai Eko Santoro Warga Bandunglor, Kecamatan Dempet, Demak dan mobil Daihatsu Taruna bernopol B-8458-UN yang dikemudikan  Rahman, warga Kadilangu, Demak. Disusul berikutnya dua motor, yakni Honda Revo bernopol K-2564-HP yang dikemudikan Parnoto, Warga Jatilor, Kecamatan Godong dan Yamaha Mio J dengan nopol K-3000-KZ dikendarai Ahmad Wahyudi bersama keluarganya.

Saat memberi kesempatan menyeberang kendaraan dari arah Bendung Klambu itulah musibah terjadi. Ada truk bernopol AG-8174-UL yang dikendarai Nasrudin, warga Jajar, Kecamatan Talun, Kabupaten Blitar menabrak motor di barisan paling belakang dan beberapa kendaraan lainnya. Diperkirakan, truk itu dalam kondisi rem blong atau pengemudinya mengantuk.

”Waktu itu saya berhenti nunggu giliran jalan, karena mau belok kiri menuju Klambu. Tahu-tahu ditabrak dari belakang dan benturannya keras sekali. Kemudian, ketika turun saya baru tahu kalau ada truk yang menabrak kendaraan di belakang mobil ini,” kata sopir Suzuki Carry, Tholib Ulum.

 

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...