Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Puncak Arus Balik Pati Menuju Jakarta Diperkirakan Terjadi Sabtu Mendatang

 Salah seorang pemudik tengah membayar tiket balik ke Jakarta di Terminal Sleko Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Salah seorang pemudik tengah membayar tiket balik ke Jakarta di Terminal Sleko Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Puncak arus balik dari Pati menuju Jakarta diperkirakan terjadi pada Sabtu (16/7/2016) mendatang. Hal itu dikatakan Dafid Feriyanto, pegawai Bus Haryanto. “Saat ini, kenaikan arus balik di Terminal Sleko baru 70 persen. Kami memperkirakan, puncak arus balik terjadi pada 16 Juli 2016 mendatang dengan kenaikan sekitar seratus persen,” ujar Dafid.

Untuk mengatasi adanya gangguan keamanan saat arus balik, Jajaran Polres Pati sudah meningkatkan tindakan preventif dengan patroli keliling. Upaya itu dilakukan untuk mencegah adanya tindakan kriminal, seperti aksi copet atau jambret.

“Permasalahan klasik yang menjadi kerawanan dan potensi tindakan kriminal saat arus balik adalah copet, jambret, penipuan dengan hipnotis untuk menguasai harta benda, dan lain sebagainya. Kami sudah antisipasi hal itu dengan meningkatkan pengawasan, pemantauan dan patroli keliling,” ujar Kabag Ops Polres Pati Kompol Sundoyo, Rabu (13/7/2016).

Kendati begitu, ia mengimbau kepada pemudik yang akan melakukan perjalanan arus balik di terminal untuk lebih berhati-hati dan waspada menjaga harta bendanya. Sebab, antrean dan kondisi berdesak-desakan biasanya dimanfaatkan copet untuk menggasak harta benda.

 

Editor : Kholistiono

 

 

Comments
Loading...