Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pemudik Pati Keluhkan Kenaikan Harga Tiket Bus Pascalebaran

Sejumlah warga tampak memadati pemesanan tiket bus di kawasan Terminal Sleko Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)
Sejumlah warga tampak memadati pemesanan tiket bus di kawasan Terminal Sleko Pati. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Sejumlah pemudik asal Pati yang akan balik ke Jakarta mengeluh dengan kenaikan tiket bus yang berkisar di angka Rp 230 ribu hingga Rp 380 ribu. Padahal, tarif biasanya hanya Rp 150 ribu.

Hingga berita ini diturunkan, Rabu (13/7/2016), sejumlah pemudik yang akan balik ke Jakarta masih memadati kawasan Terminal Sleko Pati. Bahkan, harga untuk bus eksekutif dan Patas dengan fasilitas AC mencapai Rp 460 ribu.

Wahyu Purnomo, pemudik yang hendak balik ke Jakarta adalah salah satu yang mengeluhkan kondisi tersebut. Ia merasa, perusahaan memanfaatkan momentum arus balik untuk menaikkan harga.

Kendati begitu, kondisi tersebut diakui cukup wajar sebagai siklus tahunan saat Lebaran. “Tidak tanggung-tanggung, harganya naik lebih dari seratus persen. Tiket normal biasanya Rp 150 ribu. Tapi bagaimana lagi, kita memang harus segera balik untuk bekerja,” ungkap Wahyu.

Saat dikonfirmasi, perwakilan Bus Haryanto, Dafid Feriyanto mengaku, kenaikan harga dipicu lantaran adanya lonjakan penumpang yang mencapai 70 persen. “Arus balik Lebaran pada gelombang kedua tahun ini di Terminal Sleko mengalami peningkatan sekitar 70 persen,” ucapnya.

 

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...