Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gua Pancur Tawarkan Aneka Wahana Menarik untuk Pengunjung

 Sejumlah pengunjung tampak memadati mulut Gua Pancur di Jimbaran, Kayen. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Sejumlah pengunjung tampak memadati mulut Gua Pancur di Jimbaran, Kayen. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Gua Pancur yang dulunya sepi dan terbiarkan, sekarang menjadi destinasi wisata jujugan di Pati. Hal itu terlihat dari jumlah pengunjung yang setiap hari berkisar di angka seribu hingga 1.500 orang.

“Puncak kunjungan pada Minggu (10/7/2016) lalu, mencapai sekitar 2.000 pengunjung. Peningkatan pengunjung karena sudah ada fasilitas yang mendukung aktivitas wisata, seperti taman untuk duduk-duduk, musala, toilet sampai penambahan wisata wahana air di danau buatan depan gua,” ungkap Ahmad Najib, Ketua Kelompok Sadar Wisata Gasong Community.

Saat ini, ada sejumlah wahana yang menarik bagi pengunjung. Salah satunya, bebek kayuh di danau buatan dengan tarif Rp 15 ribu. Satu bebek kayuh bisa ditumpangi hingga empat orang.Tak ayal, pengunjung bisa mengelilingi danau buatan dengan bebek kayuh. Pengunjung juga dapat mandi di genangan air jernih yang mengalir dengan tenang di mulut gua. Untuk ganti baju, pengunjung disediakan kamar mandi.

Selain itu, pengunjung yang ingin menjelajah di perut bumi Gua Pancur disediakan guide yang bersedia mengantar hingga ujung gua. Tarifnya berkisar Rp 20 ribu per orang, sudah termasuk fasilitas helm dan jaket pengaman.

Gua Pancur pun saat ini menjadi destinasi wisata yang menarik bagi pengunjung, bahkan hingga luar kota. Tak butuh biaya mahal untuk bertandang di gua ini. Cukup dengan biaya parkir Rp 3 ribu untuk sepeda motor dan Rp 6 ribu untuk mobil.

 

Editor : Kholistiono

 

 

Comments
Loading...