MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Warga Tak Mampu di Jepara Tagih Hibah Saluran Baru Air PDAM

524

 

kuitansi e
Warga Desa Kecapi, Jepara, menunjukan kuitansi pembayaran pemasangan saluran baru PDAM. (MuriaNewsCom/Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Warga kurang mampu di Desa Kecapi Kecamatan Tahunan, Jepara, menagih hibah pemasangan saluran baru air PDAM.

Mereka telah dijanjikan dibuatkan saluran baru dan didata bahkan telah membayar biaya adminstrasi sebesar Rp 440 ribu namun hingga kini belum direalisasikan.

Salah seorang warga yang seharusnya menerima hibah, Sukinah (56), mengatakan, dirinya telah didata oleh petugas PDAM untuk mendapatkan hibah pemasangan saluran baru air PDAM sejak awal Februari 2016 lalu.

Bahkan, dia mengaku telah melunasi biaya yang dibebankan sebesar Rp 440 ribu pada Maret 2016. Namun, hingga kini bentuk hibah tersebut belum direalisasikan.

“Sudah bayar Rp 440 ribu ke petugas di kantor PDAM. Tetapi sampai sekarang belum ada,” ujar Sukinah, warga RT 14 RW 02 Desa Kecapi, Tahunan, Jepara, Selasa (12/7/2016).

Menurutnya, pendataan dilakukan petugas PDAM langsung. Petugas mendatangi rumah warga. Selain ditanya masalah ekonomi, kondisi rumah calon penerima hibah juga didokumentasikan. Ketika itu, kata dia, warga calon penerima hibah diminta untuk iuran, tetapi hingga kini belum ada kejelasan.

Warga calon penerima hibah lain, Muswati (47) menambahkan, hingga kini belum ada tanda-tanda saluran baru PDAM akan dipasang di masing-masing rumah penerima hibah.

Sukinah dan Muswati berharap, saluran air PDAM dapat segera dipasang. Pasalnya, hingga kini untuk memenuhi kebutuhan air bersih setiap hari terpaksa meminta air dari sumur tetangga.

“Kalau musim hujan tidak apa-apa, tapi kalau pas musim kemarau kan ya, juga enggak enak minta tetangga terus-terusan,” ucap Muswati.

Editor : Akrom Hazami

 

 

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.