MURIANEWS.com
Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ikatan Alumni Qudsiyyah Adakan Pemilihan Ketua Umum

258
Beberapa alumni Qudsiyyah saat mengikuti kongres (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Beberapa alumni Qudsiyyah saat mengikuti kongres (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Kudus – Bersamaan dengan kegiatan halalbihalal, Ikatan Alumni Qudsiyyah (IKAQ) mengadakan pemilihan ketua untuk periode 2016-2021. Kogres dilaksanakan di Joglo Gedung Yayasan Masjid Menara dan Makam Sunan Kudus (YM3SK), pada Senin (11/7/2016) malam.

Ada sepuluh orang yang bersaing untuk menjabat sebagai Ketua IKAQ, yakni Dr. H. Ihsan, Dr. Abdul Jalil, M. Rikza Chamami, Syaiful Annas, Thubagus Manshur, Nor Aflah, Khasan Albab, H. Idham Kholid, Zainal Anwar dan Isbah Kholil.

“Peserta konggres sebelumnya diberikan kewenangan untuk memilih nama-nama calon, dan yang masuk sepuluh besar, kemudian namanya diajukan kepada Ahlul Halli Wal Aqdi (Al Haq) yang terdiri dari 21 anggota,” ujar Kongres IKAQ Khasan Albab.

Ia katakana, anggota Al Haq sendiri terdiri dari 5 orang perwakilan masyayikh, 9 orang perwakilan dari 9 kecamatan di Kabupaten Kudus, 2 orang perwakilan dari wilayah Kabupaten Jepara, 2 orang perwakilan dari wilayah Kabupaten Demak, 1 orang perwakilan dari wilayah Semarang, 1 orang perwakilan dari wilayah Yogyakarta dan 1 orang perwakilan dari wilayah Jabodetabek.

Selanjutnya, dari 10 calon ketua umum yang namanya diajukan kepada Al Haq tersebut, kemudian dimusyawarahkan oleh Al Haq untuk diberikan mandat  menjadi ketua. Jika tidak menemui titik temu dalam musyawarah tersebut, maka pihak nadzir memiliki wewenang penuh untuk memilih Ketua Umum IKAQ.

Editor : Kholistiono

HUT ke-293 Grobogan

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.