Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lagi Mudik Lebaran di Pati, DPO Ini Dibekuk Polisi

 SH, DPO asal Desa Sugihan, Kecamatan Winong yang ditangkap polisi saat mudik. (MuriaNewsCom/Lismanto)

SH, DPO asal Desa Sugihan, Kecamatan Winong yang ditangkap polisi saat mudik. (MuriaNewsCom/Lismanto)

MuriaNewsCom, Pati – Jajaran Polres Pati berhasil membekuk sejumlah daftar pencarian orang (DPO) yang kebetulan tengah mudik di kampung halaman. Salah satunya, SH (38), warga Desa Sugihan, Kecamatan Winong yang ditangkap saat mudik karena diduga melakukan tindak pidana penganiayaan pada Juli 2015 lalu.

SH diduga melakukan penganiayaan terhadap seseorang, sehingga dijerat dengan Pasal 170 ayat 1 KUHP subsider 351 KUHP pada 19 Juli 2015. Namun, SH berhasil kabur dan merantau hingga akhirnya ditangkap polisi saat mudik di kampung halamannya, Kamis (7/7/2016) sekitar pukul 13.30 WIB.

Penangkapan tersebut dipimpin langsung Kepala Unit Reserse dan Kriminal Polsek Winong Aiptu Kartono bersama dengan dua anggotanya dan satu personel dari Unit Intel. “SH memang ditetapkan sebagai DPO, karena diduga melakukan penganiayaan setahun yang lalu. Lebaran tahun ini, kami mendapatkan informasi bahwa DPO pulang di rumah untuk mudik,” ujar Kanit Reskrim Polsek Winong Aiptu Kartono.

Setelah dilakukan penyelidikan, SH memang tengah mudik untuk merayakan Lebaran bersama dengan keluarga. Saat itu juga, polisi kemudian melakukan penangkapan kepada pelaku. Tidak ada perlawanan dalam penangkapan tersebut. “Saat itu, pelaku sedang istirahat di rumah. Kami langsung tangkap dan tidak ada perlawanan. Semua berlangsung aman dan kondusif,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...