Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Proyek Revitalisasi Alun-alun Purwodadi Diprediksi Mulus, Ini Alasannya

Proyek revitalisasi Alun-alun Purwodadi diprediksi akan berjalan mulus (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Proyek revitalisasi Alun-alun Purwodadi diprediksi akan berjalan mulus (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Pelaksanaan proyek revitalisasi Alun-alun Purwodadi senilai Rp 10,6 miliar diperkirakan bisa berjalan sesuai rencana. Hal ini terkait belum adanya rekanan yang melakukan sanggahan terhadap proses lelang yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Lelang proyek tersebut dimenangkan PT Aditya Mulya Pratama yang berasal dari Wonosobo.

Kabag Pengendalian Pembangunan Pemkab Grobogan Siswanto menyatakan, setelah diumumkan pemenangnya pada Jumat (1/7/2016) lalu, tahapan selanjutnya adalah masa sanggah. Durasi waktu untuk melakukan sanggah lelang selama lima hari sejak diumumkan pemenangnya.

Namun, karena ada libur Lebaran, maka masa sanggah diberikan toleransi sampai hari Senin (11/7/2016). “Sampai siang kemarin, belum ada rekanan lainnya yang melakukan sanggahan atas proses lelang yang sudah dilakukan. Batas sanggah ini dilewatkan melalui layanan pengadaan barang dan jasa secara elektronik (LPSE),” jelasnya.

Menurutnya, jika tidak ada sanggahan, maka pemenang lelang akan ditetapkan secara resmi. Setelah itu, maksimal 14 hari berikutnya, sudah harus dikeluarkan surat perintah kerja (SPK) pada pemenang lelang. Kalau tidak ada sanggahan, maka pada awal Agustus nanti diharapkan proyek revitalisasi alun-alun sudah bisa dimulai.

Siswanto menambahkan, dalam proses lelang proyek tersebut, secara keseluruhan ada 80 rekanan yang mendaftar. Tetapi hingga batas akhir pengajuan penawaran, hanya ada 9 rekanan saja yang memasukkan berkas penawaran lelang. Salah satunya adalah PT Aditya Mulya Pratama tersebut.

 

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...