Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bupati Grobogan Minta Kepala SKPD Tak Lindungi Anak Buahnya yang Tidak Disiplin

Bupati Sri Sumarni saling bermaafan dengan pejabat dan PNS usai apel perdana (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Bupati Sri Sumarni saling bermaafan dengan pejabat dan PNS usai apel perdana (MuriaNewsCom/Dani Agus)

MuriaNewsCom, Grobogan – Bupati Grobogan Sri Sumarni meminta agar momen Ramadan dan Lebaran hendaknya dijadikan sebagai lembaran baru buat para pegawai negeri sipil (PNS). Mereka diminta untuk meningkatkan disiplin dan tanggung jawab dalam mengemban tugas. Hal itu disampaikan Sri saat memimpin apel perdana pasca liburlebaran di halaman Setda Grobogan, Senin (11/7/2016).“Saya rasa, sebagai bupati tidak perlu ngopyak-opyak PNS untuk meningkatkan disiplin ini. Soalnya, para PNS ini orangnya sudah semakin pintar dan bukan seperti anak kecil,” katanya.

Menurutnya, tugas PNS ke depan dinilai semakin berat. Sebab, banyak pekerjaan berat yang harus dituntaskan bersama. Seperti, mengatasi masalah pengangguran, kemiskinan dan lainnya.

Terkait adanya PNS yang tidak masuk pada hari pertama pascalibur Lebaran, Sri menyatakan menyerahkan sepenuhnya kepada kepala SKPD masing-masing untuk menegur pegawai yang bersangkutan. Dia meminta semua pimpinan SKPD untuk segera melaporkan masalah itu secepatnya. Para pejabat juga diminta bisa membedakan hubungan personal dan kedinasan. “Jangan melindungi anak buah yang tidak disiplin. Yang baik diberikan apresiasi dan yang tidak harus diberi sanksi,” ujarnya.

Pihaknya ingin terus mengevaluasi kinerja pejabat dan aparatur sipil negara. Hasil evaluasi itu dijadikan bahan kebijakan pemerintah. Khususnya untuk penataan struktur organisasi.

Dengan evaluasi itu, diharap birokrasi Pemerintah Kabupaten Grobogan lebih produktif dan dalam suasana kerja yang kondusif. Yakni, di masing-masing unit dapat memahami kedudukan tugas pokok dan fungsi serta bertanggungjawab.”Masyarakat sudah menunggu dan berharap besar pada kita untuk mendapatkan pelayanan terbaik. Maka dari itu, masing-masing unit harus paham tugas pokok dan fungsinya masing-masing,” pungkasnya.

Editor : Kholistiono

 

Comments
Loading...