Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kadisbudpar Kudus Ingin Tradisi Syawalan Bisa Dongkrak Wisatawan

 Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus Yuli Kasiyanto (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus Yuli Kasiyanto (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Kudus – Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kudus Yuli Kasiyanto berkeinginan untuk bisa memajukan Kabupaten Kudus melalui beragam event tradisional, salah satunya yakni tradisi Syawalan.

Yuli menyatakan, Kudus merupakan kota budaya. Sehingga hal itu, katanya, harus bisa dimaksimalkan dengan baik, agar wisatawan semakin banyak yang datang ke Kudus, baik wisatawan lokal mapun mancanegara. Seperti halnya, tradisi Syawalan di wilayah Colo, Kecawaman Dawe yang popular dengan parade seribu ketupat.

Menurutnya, tradisi yang ada di Kudus patut dibanggakan, agar masyarakat tahu mengenai tradisi yang ada di Kudus. Selain itu, warga Kudus juga tidak harus mencari hiburan ke wilayah lain, karena sudah memiliki event tradisional yang bagus.”Wilayah Kudus itu cukup banyak tradisi unik, tradisi positif yang harus dinikmati warga Kudus bahkan luar Kudus,” katanya.

Dirinya juga sangat mendukung suatu wilayah atau desa yang masih mempertahankan tradisinya masing-masing. “Kita sangat senang bila Kudus ini bisa berkembang, dan maju lantaran ada bernagai macam tradisi kuno yang memang masih dipertahankan. Sebab Kota Kudus ini juga merupakan bagian warisan dari wali. Di mana, Kudus juga disebut dengan kota budaya,” imbuhnya.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...