Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Waspada, Jambret di Pati Incar Pengendara Wanita pada Malam Hari

344
 Kodok tengah memberikan keterangan kepada petugas kepolisian di Mapolsek Margoyoso, setelah dibekuk karena menjambret pengendara di kawasan Ngemplak Kidul. (MuriaNewsCom/Lismanto)

Kodok tengah memberikan keterangan kepada petugas kepolisian di Mapolsek Margoyoso, setelah dibekuk karena menjambret pengendara di kawasan Ngemplak Kidul. (MuriaNewsCom/Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Warga Dukuh Sikerik, Desa Grogolan, Dukuhseti yang diketahui berinisial AS (19) alias Kodok diinterogasi penyidik di Mapolsek Margoyoso, Senin (11/7/2016). Dia berurusan dengan polisi, setelah berupaya menjambret pengendara di Jalan Pati-Tayu, Desa Ngemplak Kidul, Kecamatan Margoyoso.

Dalam keterangannya, Kodok mengaku sudah menjambret tiga kali pada 8, 9 dan 10 Juli 2016 setelah Hari Raya Idul Fitri. Penjambretan dilakukan di sejumlah daerah seperti Pakis, Trangkil, dan Margoyoso.

Satu kali gagal di Trangkil, satu kali berhasil merampas gadget dan uang di Pakis, dan terakhir di Margoyoso yang hampir saja dihakimi massa. “Uangnya kami gunakan untuk jajan dan gadget dipakai sendiri,” tutur Kodok.

Ketika beroperasi, Kodok dan kawannya, S (23) alias Ogros mengincar pengendara perempuan sendirian yang berkendara pada lama hari. Tempat yang menjadi sasaran empuk biasanya jalan yang sepi dari keramaian.

“Sasaran kami adalah perempuan yang berkendara sendirian pada malam hari dengan kondisi jalanan yang sepi. Kami biasanya langsung tancap gas untuk memepet kendaraannya dan merampas tas yang dibawanya,” ucap Kodok.

Atas perbuatannya, Kodok dan temannya, Ogros yang berhasil kabur terancam dijerat dengan Pasal 363 ayat 1 ke 4e KUHP karena melakukan pencurian dengan kekerasan dan pencurian dengan pemberatan. “Kami akan buru Ogros supaya bisa diproses secara hukum,” kata Kapolsek Margoyoso AKP Sugino.

 

Editor : Kholistiono

 

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.