Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Benda Purbakala di Banjarejo Grobogan Pikat Warga saat Libur Lebaran

Terlihat beberapa warga berkunjung ke "museum" Banjarejo (MuriaNewsCom/Dani Agus)
Terlihat beberapa warga berkunjung ke “museum” Banjarejo (MuriaNewsCom/Dani Agus)


MuriaNewsCom, Grobogan
– Selain objek wisata, keberadaan “museum” purbakala di Desa Banjarejo, Kecamatan Gabus juga menjadi jujugan warga pada momen Lebaran ini. Indikasinya, pascalebaran sampai Senin (11/7/2016) ini sudah ada ratusan orang yang berkunjung di situ.

Kepala Desa Banjarejo Ahmad Taufik menyatakan, setelah Lebaran sampai hari ini, diperkirakan lebih dari 500 pengunjung yang datang ke rumahnya guna melihat koleksi benda bersejarah. Selama ini, ratusan benda bersejarah tersebut untuk sementara memang disimpan di rumahnya.”Pengunjung saat Lebaran memang sangat ramai. Bahkan, pagi-pagi tadi masih banyak yang datang,” katanya.

Menurutnya, sebagian besar pengunjung pada saat Lebaran ini adalah warga dari luar Grobogan. Bahkan, banyak pula pengunjung dari luar Jawa, khususnya Kalimantan Timur. Mereka ini kebetulan tengah merayakan Lebaran di kampung asalnya atau rumah kerabat yang ada di Grobogan. Setelah itu, mereka menyempatkan berkunjung ke Banjarejo.

“Para pengunjung dari luar daerah itu sudah tahu soal penemuan benda bersejarah melalui media online yang membuat mereka penasaran. Makanya, ketika ada kesempatan mudik, mereka menyempatkan datang ke sini untuk melihat langsung aneka benda bersejarah yang sudah ditemukan,” jelas Taufik.

Taufik mengatakan, banyaknya pengunjung itu membuatnya merasa sangat bangga. Sebab, hal ini membuktikan jika masalah benda bersejarah itu mendapatkan perhatian dan kepedulian dari masyarakat.Ia berharap, dari perhatian masyarakat ini akan berimbas positif. Yakni, bisa terwujudnya impian warga Banjarejo agar di desanya berdiri sebuah museum purbakala.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...