Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Tokoh Lintas Agama Ikuti Silaturahmi Idul Fitri di Pendapa Kudus

Bupati Kudus bersama tokoh lintas agama (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)
Bupati Kudus bersama tokoh lintas agama (MuriaNewsCom/Edy Sutriyono)

MuriaNewsCom, Kudus – Acara silaturahim Idul Fitri yang digelar di Pendopo Kabupaten Kudus tahun ini memiliki warna yang berbeda, karena juga dihadiri para tokoh lintas agama. Tokoh lintas agama yang ikut hadir pada acara halalbihalal yang digelar pada Senin (11/7/2016), yakni tokoh dari agama Kristen, Hindu, Budha, Konghucu, serta tokoh dari sedulur sikep atau samin.

Halalbihalal tersebut, juga dihadiri ribuan pegawai negeri sipil (PNS) yang bergantian memasuki Pendopo untuk berjabat tangan dengan Bupati Kudus Musthofa serta jajarannya.

Bupati Kudus Musthofa mengungkapkan, acara halalbihalal tahun ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini, kata dia, Pemkab Kudus mengundang seluruh umat agama lain. Hal itu, menurutnya, sebagai bentuk toleransi antarumat beragama seperti halnya yang diwariskan oleh Sunan Kudus yang mengajarkan toleransi antarumat beragama.”Kami yakin semua agama mengajarkan yang terbaik. Mudah-mudahan, acara silaturahmi ini bisa menjadi contoh daerah lain,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, dia menyampaikan, apreasiasinya karena pemuka agama lain yang ada di Kudus, termasuk tokoh masyarakat, ormas dan warga yang bersedia hadir dalam acara tersebut.

“Kita mengundang sekitar 9 ribu orang dari berbagai kalangan. Mulai dari PNS Pemkab Kudus, kepala desa, guru madrasah swasta, guru TK, Forum Kerukunan Umat Beragama(FKUB) Kudus dan tokoh agama,” kata Musthofa.

Editor : Kholistiono

Comments
Loading...