Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Warga Ponorogo Penasaran dengan Merek Rokok

Jpeg
Pengunjung Museum Kretek Kudus melihat-lihat koleksi aneka benda tentang rokok dari zaman dahulu hingga sekarang. MuriaNewsCom (Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Lokasi wisata banyak dituju masyarakat untuk menghabiskan libur Lebaran kali ini. Contohnya di Museum Kretek Kudus, yang ternyata masih jadi favorit warga untuk dikunjungi. Bahkan dari luar kota.

Salah seorang pengunjung Museum Kretek dari Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Saykoni (45), mengutarakan dirinya berkunjung ke Museum Kretek lantaran ingin mengetahui isi dari tempat tersebut.

”Penasaran juga, sih. Yakni ingin melihat berbagai merek rokok zaman dahulu yang ada di Kudus. Makanya kita sempatkan diri mampir ke museum ini,” terangnya, Sabtu (9/7/2016).

Museum Kretek tersebut sudah muai buka mulai dari Lebaran kedua. Sehingga para pengunjung yang memang menggelar silaturahmi ke wilayah Kudus, menyempatkan diri mengunjunginya.

”Sebenarnya saya di Kudus ke rumah saudara. Setelah Lebaran pertama kemarin. Dan di sela-sela acara hahal bihalal keluarga, kami sempatkan berkunjung ke museum ini,” terangnya.

Selain museum yang diserbu pengunjung, wahana permainan anak yang ada di sekitar museum, juga tak kalah ramainya. ”Kalau saya penasaran dengan merek-merek rokok zaman dahulu. Nah, anak-anak saya yang kemudian memilih berbagai permainan yang ada di sana,” katanya.

Sementara itu, salah satu karyawan Museum Kretek Anik mengutarakan, untuk masuk ke museum ini tarifnya sebesar Rp 2 ribu per orang. Namun untuk tarif aneka permainan yang ada di sana, berbeda-beda.

”Kalau wahana ember tumpah itu tarifnya Rp 5 ribu per anak. Kemudian dan waterboomnya sebesar Rp 15 ribu. Dan untuk jumlah pengujung kira-kira mulai Lebaran kedua sejak kita buka hingga sekarang, ada sekitar 1.500-an pengunjung,” imbuhnya.

Editor: Merie

 

Comments
Loading...