Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ada Banyak Oleh-oleh di Pati, Lho

pati-oleh-oleh (e)
Pasar Pragola di Jalan Pati-Kudus Km 4 yang bisa menjadi tempat berburu oleh-oleh untuk pemudik. MuriaNewsCom (Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Berburu oleh-oleh di Kabupaten Pati menjadi salah satu rekomendasi bagi pemudik saat melintas di jalur pantura timur. Ada beragam oleh-oleh yang bisa dibawa dari kota satu ini.

Misalnya batik bakaran, kerajinan kuningan, kacang, hingga makanan ringan buatan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Pati. Sejumlah tempat yang bisa dijadikan jujugan untuk berburu oleh-oleh, antara lain PT Dua Kelinci, Pasar Pragola, dan Kacang Garuda.

Bila Anda dari arah Kudus, lokasi pertama yang bisa dijujug adalah PT Dua Kelinci, yang berada di Jalan Pati-Kudus Km 6. Selanjutnya, Pasar Pragola yang menampung semua oleh-oleh unggulan Pati di Jalan Pati-Kudus Km 4.

Pada bagian timur, Garuda Food Corner berada di Jalan Pati-Juwana Km 2,3. Ketiga tempat tersebut bisa menjadi rekomendasi bagi Anda saat mudik dan melintas di Pati.

”Di Pasar Pragola, pengunjung bisa berburu aneka sandang, kerajinan, makanan ringan. Semua produk unggulan khas Pati ada di Pasar Pragola,” ujar Kepala Disperindag Pati Riyoso kepada MuriaNewsCom, Sabtu (9/7/2016).

Pasar Pragola sendiri buka dari pukul 09.00 WIB sampai 21.00 WIB. Saat malam takbira hingga Lebaran, Pasar Pragola akan tutup. Tapi sekarang sudah buka lagi untuk melayani pengunjung.

Kepala Disbudparpora Pati Sigit Hartoko menambahkan, ketiga tempat oleh-oleh tersebut berada di Jalur Pantura sehingga mudah dijangkau pemudik. Selain oleh-oleh, pemudik juga bisa berburu beragam kuliner yang ada di Bumi Mina Tani.

Editor: Merie

 

Comments
Loading...