Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bahagia, Warga Blora Silahturrahim ke Sunan Kudus

kudus-ziarah-2 (e)
Peziarah mengisi buku tamu di makam Sunan Kudus. Ribuan peziarah datang setiap harinya usai Lebaran ini. MuriaNewsCom (Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Banyak pemudik atau warga luar kota yang menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Sunan Kudus. Mereka mengaku bahagia dan puas bisa menyempatkan diri datang ke sana.

Salah seorang peziarah makam Sunan Kudus dari Kabupaten Blora, Anam (40), mengutarakan bahwa dirinya sengaja datang ke makam Sunan Kudus untuk berziarah. Ini dilakukan setelah melakukan halal bihalal keluarga.

”Sebab selain bersilaturrahim, kita juga ingin berziarah ke makam Sunan Kudus ini. Rasanya menyenangkan dan membahagikan bisa mampir ke sini. Ini adalah momen yang pas bagi kami sekeluarga,” terangnya, Jumat (8/7/2016).

Pria yang bekerja di salah satu perusahan swasta di Blora ini memang sengaja berziarah, di sela-sela kegiatan halal bihalal dengan keluarga yang ada di Krandon, Kudus.

Tidak sendirian, Anam mengajak delapan anggota keluarganya yang lain untuk ikut berziarah ke makam Sunan Kudus. ”Saya mengajak istri, kedua anak saya, dan keempat sanak famili saya dari Blora. Keluarga besar pokoknya datang ke makam,” tuturnya.

Dia menambahkan, setelah berziarah, dirinya hendak mampir ke toko oleh-oleh, untuk membeli jenang. Ini untuk oleh-oleh keluarga lainnya yang ada di rumah Blora. ”Kalau sudah ke Kudus, ya tentu saja harus beli jenang. Enak solanya,” imbuhnya.

Editor: Merie

Comments
Loading...