Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ketua Pusat Wafat, KPU Grobogan Pasang Bendera Setengah Tiang

grobogan-kpu (e)
Ketua KPU Husni Kamil Manik saat berbincang dengan Ketua KPU Grobogan Afrosin Arif ketika berkunjung akhir Desember 2015 lalu. MuriaNewsCom (Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Pemasangan bendera Merah Putih setengah tiang dilakukan KPU Grobogan. Hal itu dilakukan seiring meninggalnya Ketua KPU Pusat Husni Kamil Manik, Kamis (7/7/2016) malam di Jakarta.

Ketua KPU Grobogan Afrosin Arif saat dihubungi wartawan, Jumat (8/7/2016), mengatakan jika seluruh KPU kabupaten/kota memang diinstruksikan untuk memasang bendera setengah tiang selama dua hari.

”Yakni, hari ini dan Sabtu besok. Kami dan keluarga besar KPU Grobogan ikut berduka atas meninggalnya Pak Husni,” kata Afrosin.

Afrosin mengaku cukup kaget ketika dapat kabar meninggalnya ketua KPU yang baru berusia 41 tahun itu. Sebab, selama ini sosok Husni memang tidak dikenal mengidap penyakit dan selalu energik ketika melaksanakan tugas.

Menurutnya, kesan paling mendalam dirasakan ketika Husni berkunjung ke kantor KPU Grobogan akhir Desember 2015 lalu, usai perhelatan pilkada. Saat itu, Husni terlihat sangat bersemangat mengunjungi beberapa daerah yang menyelenggarakan pilkada serentak.

”Beliau berkunjung ke Grobogan malam hari dan sebelumnya tidak kasih kabar dulu kalau mau ke sini. Jadi, saya sempat kaget ketika tiba-tiba sudah datang ke kantor. Saat ke sini beliau kelihatan sehat dan sempat ngobrol beberapa jam dengan rekan-rekan di aula kantor,” kenang Afrosin.

Ditambahkannya, saat itu tidak ada persoalan serius yang dibahas. Meski demikian, Ketua KPU RI sempat mengucapkan selamat atas kinerja KPU Grobogan dan instansi terkait lainnya yang dinilai sukses dalam menggelar Pilkada 9 Desember lalu.

Editor: Merie

Comments
Loading...