Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Di Kudus, Harus Beli Jenang, Dong

kudus-oleh-oleh (e)
Produksi jenang di berbagai produsen yang ada di Kudus, dinaikkan untuk melayani pembeli yang memang membeludak. Terutama dari para pemudik. MuriaNewsCom (Faisol Hadi)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Jenang adalah makanan khas yang tidak pernah terlewatkan untuk dicangking para pemudik yang sedang pulang kampung ke Kudus.

Karena itu, toko-toko yang menjual jenang laris manis diserbu pembeli. Bahkan sebelum Lebaran, jenang produksi Kudus ini sudah banyak dibeli untuk oleh-oleh pemudik.

M Kirom, marketing manager Mubarokfood (produsen Jenang 33, red) mengatakan jika pembeli saat libur Lebaran sangatlah banyak. ”Kami hanya libur dua hari saat Lebaran. Kalau sekarang sudah buka lagi untuk melayani pembeli,” jelasnya.

Memang banyak juga outlet-outlet lain yang buka saat Lebaran dan menjual jenang produksi Mubarokfood. Namun, banyak pembeli yang kemudian tetap memilih membeli di toko resminya, di Jalan Sunan Muria.

Namun Kirom menegaskan jika produk dan harga yang ada di beberapa outlet toko itu, sama dengan yang ada di outlet resmi di Jalan Sunan Muria. ””Mereka malah laku keras. Karena saat libur Lebaran, mereka tetap buka, sedang kami tutup. Jadi pasti sangatlah ramai dan diburu. Khususnya para pendatang luar kota,” ujarnya.

Di sisi lain, pedagang jenang di kawasan Kaliputu, Ahmad Marzuki mengatakan, produksi jenangnya memang dinaikkan dari hari-hari biasa. Ini sebagai antisipasi banyaknya pembeli yang datang.

”Tidak hanya jenang saja. Tapi kami juga menjual aneka jenis makanan lain seperti madu mongso, dan berbagai jenis dagangan sudah disiapkan. Makanya produksinya dinaikkan, sehingga bisa melayani pembeli,” imbuhnya.

Editor: Merie

Comments
Loading...