Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Swike Tetap Jadi favorit saat Pulang Kampung

grobogan-kuliner (e)
Swike menjadi menu favorit saat pulang kampung. Tidak ke Grobogan kalau belum mencicipi swike dari kodok sawah itu. MuriaNewsCom (Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Menu kuliner yang satu ini, memang selalu bisa membuat semua orang mencobanya. Apalagi bagi warga Grobogan yang sedang pulang kampung.

Ya, swike kodok dan aneka masakan olahan dari kodok lainnya, tetap saja diburu banyak orang yang datang ke Grobogan. Satu tempat yang melegenda akan olahan kodoknya adalah rumah makan Swike Asli Purwodadi. Tempatnya di Jalan Kolonel Sugiyono, Nomor 11, Purwodadi.

Berdasarkan pengalaman tahun lalu, rumah makan yang sudah berusia lebih dari 100 tahun itu tetap buka di hari lebaran.

Rumah makan ini menyediakan menu yang jadi salah satu makanan khas Grobogan. Yakni, swike kodok atau katak sawah. Selain diolah pakai kuah, ada pula kodok yang digoreng atau dipepes. Harganya swike kuah berkisar Rp 20 ribu per porsi.

Tempat makan favorit lainnya adalah Rumah Makan Noroyono ”Pak Jamin”, di Jalan R Suprapto, Purwodadi. Tempat ini biasanya jadi favorit karena menunya dinilai enak. Yakni, ayam kampung bakar maupun goreng. Selain itu ada pula beberapa menu lainnya disitu. Seperti gudeg dan gurami.

Di samping menunya, tempat ini disukai karena lokasinya luas. Lebih dari 300 orang kapasitasnya. Harganya juga terjangkau, sekitar Rp 20 ribu per porsi pada hari biasa.

Rumah makan ini penuh pembeli saat Lebaran. Sebaiknya pesan tempat terlebih dahulu, agar tidak kecele atau harus menunggu terlalu lama buat mendapatkan tempat makan. Terutama, jika makannya bersama rombongan banyak orang.

Editor: Merie

Comments
Loading...