Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mau Kenyang, Singgahlah di Taman Bojana

Jpeg
Taman Bojana Kudus masih menjadi pilihan banyak orang untuk mendapatkan aneka kuliner khas. MuriaNewsCom (Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Ingin menikmati aneka makanan khas Kudus selama libur Lebaran, datang saja ke Taman Bojana. Aneka kuliner yang mengenyangkan, bisa didapatkan di sana.

Biasanya, lokasi ini memang menjadi tujuan dari banyak orang yang ingin menikmati kuliner khas. Seperti nasi pindang dan nasi soto. Banyak kedai di Taman Bojana yang melayani dua menu khas Kudus itu.

Letaknya yang di pusat kota, di kawasan Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, memang sangat pas untuk disambangi. Sehingga banyak yang kemudian mampir dan menikmati aneka makanan di sana.

Salah satu pemilik warung nasi soto di Taman Bojana Kudus, Harti mengatakan, setiap libur Lebaran seperti ini, pasti kedainya selalu penuh. ”Warung-warung yang lain juga penuh. Biasanya yang datang memang orang luar Kudus,” jelasnya.

Rata-rata harga satu porsi soto di tempat ini, adalah Rp 15 ribu. Kemudian juga nasi pindangnya. Dengan aneka lauk pauk lainnya yang disediakan, menambah nikmat makan siang yang mengenyangkan.

Warung soto khas Kudus lain yang sangat terkenal adalah Soto Kudus Pak Denuh. Berada di jalur lambat Jalan R Agil Kusumadya, warung ini memang dikenal pelancong dari luar kota.

Pemilik rumkah makan Soto Kudus Pak Denuh Taram mengutarakan, dirinya akan membuka rumah makan ini mulai hari Lebaran pertama maupun kedua, mulai pukul 08.00 WIB hingga 22.00 WIB malam.

”Kita memang tidak libur. Karena melayani para pelancong atau pemudik yang kangen dengan soto Kudus. Nanti kalau sudah selesai Lebarannya, baru libur,” terangnya.

Untuk harga soto ayamnya, di warung ini dipatok Rp 13 ribu per porsi. Termasuk nasi pindangnya. ”Harganya biasanya menyesuaikan saat Lebaran. Jadi mungkin ada kenaikan. Soalnya kan, barang-barang juga naik,” imbuhnya.

Editor: Merie

Comments
Loading...