Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Nyebur di Laut Jepara Tetap Menyenangkan

jepara-wisata (e)
Wahana kura-kura raksasa di Pantai Kartini Jepara bisa menjadi salah satu alternatif melewatkan libur Lebaran kali ini. MuriaNewsCom (Wahyu KZ)

 

MuriaNewsCom, Jepara – Usai bersilahturrahim, saatnya memanjakan diri dengan mengunjungi berbagai tempat wisata di Jepara. Dan pantai masihlah jadi daya tarik utama warga untuk melewatkan liburan kali ini.

Memang sangat mudah, memilih obyek wisata pantai. Sebab, letak obyek wisata pantai lebih strategis dari jalur transportasi utama. Hanya tinggal masuk di wilayah kota Jepara, maka sudah ada beberapa petunjuk jalan yang mengarahkan menuju objek wisata pantai.

Sperti Bandengan dengan keindahan pasir putihnya dan Pantai Kartini dengan tawaran wahana bermain dan pemandangan lautnya. Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati indahnya alam di salah satu spot pesisir pantai utara Pulau Jawa ini.

Jarak yang tak terlalu jauh dari kota tetangga baik Demak, Kudus maupun Pati, tentu tak membutuhkan biaya transportasi yang besar. Selain itu, tiket masuk juga cukup terjangkau.

Di Pantai Bandengan atau yang juga terkenal dengan nama Tirta Samudra misalnya. Tiket masuk ketika hari libur termasuk hari Lebaran, hanya sekitar Rp 7-10 ribu saja untuk orang dewasa.

Sedangkan untuk anak-anak tentu lebih murah. Berkisar antara Rp 3–7 ribu saja. Demikian juga dengan di Pantai Kartini, harga tiket sangat terjangkau untuk semua kalangan.

”Harga tiket ada sedikit perubahan setelah dindangkannya Peraturan Daerah Kabupaten Jepara Nomor 26 Tahun 2010 pada akhir April 2016 lalu. Tetapi secara prinsip masih terjangkau untuk semua kalangan,” ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Jepara Mulyaji.

Khusus di Pantai Bandengan, kamu bisa menikmati keseruan bermain di air laut banyak fasilitas mainan seperti banana boat, dan yang lainnya. Sedangkan di Pantai Kartini, selain banyak wahana bermain yang bisa kamu nikmati.

Bahkan, di pantai yang satu ini juga terdapat aquarium yang berbentuk kura-kura raksasa. Dari kedua pantai ini, kamu bisa menikmati fasilitas naik perahu menuju Pulau pPanjang.

Biaya transportasi lautnya juga cukup terjangkau, hanya sekitar Rp 15 ribu saja. Jika kamu masih belum puas dengan masih ada waktu, kamu bisa melanjutkan perjalanan ke beberapa tempat wisata lain. Misalnya, kamu bisa ke beberapa pantai lain seperti Pantai Blebak, Pantai Empurancak, dan Pantai Telukawur.

Editor: Merie

Comments
Loading...