Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Ribuan Warga Antre Salaman dengan KH Sya’’roni Achmadi

kudus-yi sya'roni (e)
Para tamu terlihat antre menuju ruangan untuk bersalaman dengan KH Sya’roni Achmadi, di kediaman beliau di Desa Kajeksan, Kecamatan Kota, Kudus. MuriaNewsCom (Edy Sutriyono)

 

MuriaNewsCom, Kudus – Keinginan masyarakat Kudus dan sekitarnya untuk bersilahturrahim dengan KH Sya’roni Achmadi, memang tidak pernah surut. Ribuan orang rela antre untuk bisa bersalaman dengan kiai kharismatik Kudus itu.

Kediaman KH Sya’roni yang berdomisili di Kampung Pagongan, Desa Kajeksan, Kecamatan Kota, Kudus, ramai dengan masyarakat yang ingin bersalaman dengan beliau.

Salah satu menantu yang juga mewakili keluarga M Durunnafis mengatakan, untuk kegiatan halal bihalal dengan warga Kudus ini, biasanya berlangsung selama satu pekan.

”Yakni mulai dari tanggal 1 Syawal hingga 7 Syawal. Dan itupun setiap harinya dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB saja. Setelah itu selesai, dilanjutkan keesokan harinya,” katanya, Kamis (7/7/2016).

Dari pantuan MuriaNewsCom, ribuan tamu yang berasal dari Kudus maupun luar Kudus, rela menunggu sambil duduk di halaman rumah. Mereka menyantap hidangan sederhana yang sudah disediakan panitia.

”Tamu-tamu tersebut kita juga sediakan makanan atau minuman sederhana di sela-sela silaturrahim. Supaya mereka tidak kecapekan saat menunggu. Selain itu, kita juga putarkan videonya KH Sya’roni saat pengajian fajar tafsir di Masjid Al Aqsho Menara Kudus, di bulan Ramadhan lalu,” paparnya.

Ribuan tamu yang ingin bersalaman dengan ulama kharismatik tersebut antre masuk mulai dari halaman aula.Setelah itu, masuk melewati samping utara aula, hingga ruangan atau kamar KH Sya’roni.

”Setelah itu tamu memasuki pintu utara aula yang sudah dijagapanitia. Nah, baru kemudian tamu bisa masuk ke ruangan KH Sya’roni dan bersalaman. Setelah itu langsung meninggalkan tempat melewati jalan kecil samping selatan aula,” ujarnya.

Dia menambahkan, acara halal bihalal di hari Lebaran juga dapat menyiarkan pentingnya silaturrahi antara umat muslim. ”Sebab di saat beliau tausiyah juga sering mengingatkan pentingnya menjalin tali silahturrahim,” imbuhnya.

Editor: Merie

Comments
Loading...