Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sedang Libur di Grobogan, Datang Saja ke Air Terjun Widuri

grobogan-tempat wisata (widuri) (e)
Air terjun Widuri di Desa Batur, Kecamatan Tawangharjo, Grobogan, adalah salah satu tujuan wisata warga saat liburan seperti sekarang. MuriaNewsCom (Dani Agus)

 

MuriaNewsCom, Grobogan – Suasana kampung halaman memang sangat menyenangkan saat libur Lebaran kali ini. Jika Anda kebetulan warga Grobogan atau sedang melintas di wilayah itu, tidak ada salahnya untuk datang ke lokasi wisata yang ada di sana.

Tempat wisata menarik yang juga jadi incaran orang berekreasi adalah dua air terjun di kawasan Pegunungan Kendeng Utara. Yakni, air terjun Widuri di Desa Kemaduhbatur, Kecamatan Tawangharjo, dan air terjun Gulingan di Desa Sedayu, Kecamatan Grobogan.

Dua lokasi ini, berjarak sekitar 10 km dari jalan raya Grobogan-Blora. Namun, akses jalannya memang belum begitu mulus. Namun, hal itu akan terobati dengan indahnya pemandangan saat berada di air terjun tersebut.

Lokasinya berada di Jalan Purwodadi-Blora. Cari saja perempatan Ngantru, kemudian arahkan kendaraan ke utara, atau searah dengan tempat makam Joko Tarub

Kabid Pariwisata Disporabudpar Grobogan Ngadino mengatakan, dua air terjun itu memang merupakan wisata andalan di wilayahnya. Meski sebenarnya masih banyak tempat lain yang bagus.

Ngadino mengatakan, obyek wisata lainnya di sekitar air terjun Widuri adalah makam Ki Ageng Tarub. ”Makam itu memang berada di Desa Tarub. Melengkapi makam-makam lain obyek wisata relijius seperti Ki Ageng Selo di Desa Selo,” terangnya.

Editor: Merie

 

Comments
Loading...