Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Jamaah Salat Id Kaget Lihat Kota Pati

Jpeg
Jamaah salat id tumpah ruah di kawasan Alun-alun Pati, Rabu (6/7/2016). Mereka mengikuti salat dengan khidmat hingga selesai. MuriaNewsCom (Lismanto)

 

MuriaNewsCom, Pati – Pelaksanaan salat Idul Fitri di Masjid Agung Baitunnur Pati, Rabu (6/7/2016) pagi, berlangsung dengan lancar. Banyak warga Pati yang kaget dengan kondisi kota tersebut.

Salah satunya adalah Khoirul Riski, warga Pati yang sudah lama merantau di Jakarta, mengaku terkejut dengan Kota Pati. Ada banyak perbedaan, terutama dari aspek infrastruktur hanya dalam waktu setahun.

Menurutnya, dia biasa mudik setiap setahun sekali. Namun yang dilihatnya adalah perkembangan kota yang cukup pesat. Sehingga membuatnya cukup takjub dengan hal itu.

”Ini membuat kita cukup takjub. Rencananya, saya akan balik lagi pada Sabtu (9/7/2016) ini. Tadi, sampai di masjid sekitar pukul 06.30 WIB dan sudah penuh, sehingga salat di Alun-alun menggunakan alas koran bekas,” katanya.

Ribuan jamaah yang mengikuti salat Idul Fitri di Masjid Agung Baitunnur Pati, Rabu (6/7/2016) pagi, tumpah ruah hingga berada di kawasan Alun-alun Pati.

Jamaah yang tidak mendapatkan tempat di masjid lantaran penuh, terpaksa menggelar salat di jalan, dengan menggunakan alas berupa tikar dan koran bekas. Mereka tampak khidmat dalam menjalankan ibadah salat id.

Bupati Pati Haryanto dalam sambutannya mengatakan, Idul Fitri menjadi momentum untuk membangun kebersamaan untuk Pati yang lebih baik, dalam guyub rukun, noto projo mbangun deso. Ia juga meminta kepada warga Pati yang sukses di rantau bisa ikut memajukan Bumi Mina Tani.

”Idul Fitri membawa manusia kembali suci. Ini menjadi momentum memperkuat silaturahmi untuk saling memaafkan dengan hati yang lapang. Bila semuanya bisa saling memaafkan dan guyub rukun, maka akan lebih mudah memajukan Pati,” ujar Haryanto.

Ia juga meminta maaf kepada warga Pati bila ada kesalahan dan kekurangan dalam memimpin Pati selama empat tahun ini. Kendati begitu, ia mengaku bila Pati saat ini berkembang pesat dengan infrastruktur yang tidak kalah dengan daerah lain di Jawa Tengah, bahkan nasional.

Editor: Merie

 

Comments
Loading...