Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Takbir Idul Fitri Warga Kudus Dipimpin Bupati

bupati takbiran (e)
Bupati Kudus H Musthofa didampingi sejumlah jajaran Forkopimda menabuh beduk sebagai tanda pelaksanaan takbir datangnya Lebaran dimulai. Istimewa

 

MuriaNewsCom, Kudus – Kumandang suara takbir bergema di kawasan Alun-alun Simpang Tujuh Kudus, Selasa (5/7/2016) malam, menandai datangnya hari kemenangan Lebaran.

Di Masjid Agung Kudus, pelaksanaan takbir dipimpin Bupati Kudus H Musthofa, yang hadir bersama jajaran Forkopimda setempat. Bupati memukul beduk tanda kumandang takbir dimulai.

Bupati Musthofa mengatakan, bahwa malam itu merupakan malam yang penuh kebahagiaan. Sehingga sudah selayaknya masyarakat bisa merayakannya dengan penuh rasa persaudaraan dan penuh kehangatan. Tentunya dalam suasana yang nyaman serta aman.

”Kami mohon kepada seluruh masyarakat, agar suasana yang aman dan nyaman ini terus dijaga. Karena ini demi kebaikan semua,” katanya di hadapan ratusan jamaah Masjid Agung Kudus.

Kebaikan yang telah terjalin dan terbangun di Kudus, diharapkannya bisa menjadi inspirasi untuk kebaikan seluruh negeri. Tentunya, dengan niat baik seluruh masyarakat, maka akan tercipta kondisi yang terbaik, termasuk untuk membangun Kudus ini.

”Dengan niat baik, Insha Allah berkah dan rahmat Allah akan tercurah untuk kita semua,” katanya.

Di malam yang merupakan puncak serangkaian kegiatan yang dimulai sejak Ramadan, bupati berpesan kepada seluruh masyarakat agar terus memperkuat jalinan silaturahmi antarmasyarakat. Momentum lebaran tahun ini sangat tepat untuk merajut ikatan silaturahmi tersebut.

Menyinggung mengenai berbagai kegiatan dan forum yang ada di MAK, bupati memberikan apresiasi positif. Di antaranya yaitu Forum Komunikasi Terbang Papat (FKTP) dan Forum Persaudaraan Qori Kudus merupakan wadah bagus yang mempu mengangkat dan membangun Kudus sebagai milik bersama ini.

Pemerintah daerah tentu tidak akan tinggal diam dengan berbagai forum semacam ini. Dan akan memberikan dukungan agar forum ini berkembang dengan semakin bagus, penuh kreativitas dan inovasi.

Di akhir sambutan, bupati juga memohon maaf kepada seluruh masyarakat. Karena dalam memberikan pelayanan tentu ada hal-hal yang dirasa kurang bahkan belum sesuai harapan masyarakat. Pasalnya, dirinya dan seluruh pejabat serta pegawai merupakan manusia biasa yang tentu ada kekurangan dan kesalahan.

”Atas nama pemda, saya selaku pribadi dan bupati menyampaikan permohonan maaf secara tulus dan ihlas,” imbuh bupati.

Editor: Merie

Comments
Loading...